Iklan

Banjir Rob Berpotensi Akan Kembali Landa Pesisir Belawan

18/10/21, 23:08 WIB Last Updated 2021-10-18T16:08:55Z


Medan,NET24JAM.ID -  Banjir Rob akan landa wilayah pesisir Belawan pada 19 - 24  Oktober 2021, warga dihimbau agar waspada potensi akan terjadinya banjir rob dalam beerapa hari kedepan, salah satunya warga masyaralat yang bermukim dikawasan pesisir Belawan Medan Sumatera Utara. Hal tersebut sampaikan Badan Meteorolgi  Klimatogi dan Geofisika (BMKG) Belawan.


Potensi bajir Rob akan terjadi dikawasan pesisir Belawan, hali tersebut disampaikan oleh Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Belawan, Sugiono hari Senin (18/10/2021).


"Banjir Rob diwilayah pesisir terjadi akibat adanya aktivitas pasang air laut dan curah hujan yang cukup tinggi," jelaskan Sugiono.


Akibat dari kejadian tersebut akan berdampak terganggunya Transportasi di sekitar Pelabuhan dan Pesisir Aktivitas masyarakat juga aktivitas bongkar di Pelabuhan.


"Untuk itu masyarakat agar selalu waspada dan siaga dalam menghadapi banjir rob nantinya dan juga memperhatikan Kabar terbaru Informasi Cuaca Maritim dari BMKG," tambahkan Sugiono.


Banjir rob telah terjadi beberapa waktu yang lalu pada hari Selasa 5/10/201 dikawasan pesisir Belawan yang berdampak bagi 70.695 masyarakat sekitar dan 15.000 rumah warga dan terendam air akibat Tinggi Muka Air (TMA) hingga mencapai ketinggian 70cm.


Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, sekitar 7 Kelurahan dari Kecamatan di Belawan yang terdampak akibat banjir tersebut diantranya adalah Kelurahn Belawan I, Belawan II, Sicanang, Bahari, Bahagia, Bagan Deli dan Kelurahan Labuhan Deli. Dan kemungkinan besar banjir rob akan melanda wilayah ini.


(Red/Sumber)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Rob Berpotensi Akan Kembali Landa Pesisir Belawan

Terkait

Iklan