Iklan

Bocah Hirup Dan Minum Bensin dapat Kunjugan Plt Wali Kota Tanjung Balai

03/10/21, 20:35 WIB Last Updated 2021-10-03T13:35:59Z

 





Tanjnung Balai, NET 24JAM.ID - Bocah Penghirup dan Minum Bensin dapat kunjungan Plt Wali Kota Tanjung Balai H. Waris Thalib didampingi Camat Datuk Bandar Abu Said beserta Ketua Forum Aktivis dan Pengggiat Anak pada hari Sabtu (2/10/2021).


Bocah tersebut adalah M. Ariyadi Subastian (10) warga Jalan Ateri Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.


Saat berkunjung Waris berdialog dengan keluarga Ariyadi dan memberi nasehat serta agar Ariyadi tidak lagi mengkonsumsi bensin lebih baik minum susu, ujar Waris.


Beliau juga berpesan kepada pihak keluarga untuk memperhatikan dan waspada terhadap anak saat bermain.


Kalau pun nantinya akan dirujuk ke Panti Anak oleh pemerintah, demi untuk kebaikan Ariyadi dan mudah mudahan akan pukih seperti semula keadaan Ariyadi, ujar Waris.


Kepada pihak Kepala Lingkungan, Bidan Kelurahan dan Camat serta Puskesmas atau pun Dinas Kesehatan untuk dapat saling Koordinasi mengawasi agar lebih cepat penangananya.


Ariyadi sendiri saat ini diberi Vitamin dan Edukasi terkait guna merubah tingkah laku yang menyimpang. Ariyadi butuh perhatian khusus oleh Spesialis Psikiater atau Psikolog untuk penyembuhan.


Waris menambahkan pihak RSUD menyarankan untuk Rehabilitasi Sosial ODH di Panti Rehabilitasi BAHAGIA Medan.


Waris berharap kejadian tersebut tidak terjadi lagi pada anak anak yang ada di Tanjung Balai, masyarakat harus beri pengawasan terhadap anak karena semua adalah tanggung jawab kita bersama.


Diakhir kunjungan Plt Wali Kota Tanjung Balai memberika Santunan kepada Ariyadi yang diberikan kepada keluarga Ariyadi. Beliau berharap bisa sedikit membantu apa yang beliau berikan, akhiri Waris Thalib.

(Haryanto)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bocah Hirup Dan Minum Bensin dapat Kunjugan Plt Wali Kota Tanjung Balai

Terkait

Iklan