Iklan

Bripka RHL Diduga Konsumsi Narkoba Sebelum Cabuli Istri Tersangka

28/10/21, 15:59 WIB Last Updated 2021-10-28T10:36:45Z


Medan, NET24JAM.ID  -  Dalam surat pernyataan istri tahanan yang suaminya ditangkap Polsek Kutilambaru, mengaku dibujuk oleh Bripka RHL agar mau diajak mesum beberapa waktu yang lalu dirinya mengatakan Bripka (RHL) mengkonsumi Narkoba didalam kamar hotel.


"Pada saat saya bertemu dengan RHL, saya dibawa ke sebuah hotel dan oknum Polisi tersebut menggunakan Narkotika jenis Sabu sabu didepan saya" jelaskan MU (19) dalam surat pernyataannya pada (28/10/2021).


Menaggapi hal tersebut, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol. Donald Simanjuntak, kita akan melakukan pemeriksaan dalam hal ini dan akan dilakukan test urine terhadap Bripka HRL.


"Iya,kita masih melakukan pendalaman akan tetapi nanti akan saya cek kembali surat pernyataan itu, " kata Donald pada Kamis (28/10/2021).


Sampai saat ini Polda Sumut Sumut masih melakukan pemeriksaan yang bersangkutan.


Akan tetapi proses pemeriksaan masih berfokus pada pebcabulan yang dilalukan Bripka RHL terhadap istri tahanan kasus Narkoba berinisial MU (19) yang dalam keadaan tengah hamil.


"Kita masih melakukan pemeriksaan terkait Kode Etik masalah Persetubuhan," sambung Donald.


Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Sumanjuntak tidak main main terkait dugaan rudapaksa dan pemerasan terhadap istri tahanan, Delapan orang personel Polsek Kutilambaru dicopot dari jabatannya.


Bila terbukti bersalah atas dugaan kuat mencabuli istri tahanan, Bripka RHL terancam "Dipecat" dari Kepolisian atau Pemberhentian  Tidak Dengan Hormat (PTDH).


Hal tersebut dilalukan dikarenakan yang bersangkutan telah beberapa kali terjerat kasus salah satunya terkait Narkoba.


"Kalau memang nantinya terbukti ada melalukan persetubuhan, maka akan kita lakukan Sidang Kode Etik, Sangsinya kita melakukam PDTH seperti yang disampailam Kapoldasu," pungkas Donald.


(Red/ tribunmedan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bripka RHL Diduga Konsumsi Narkoba Sebelum Cabuli Istri Tersangka

Terkait

Iklan