Iklan

Dua Pelaku Ranmor di Masjid Jami' di Comot Polsek Belawan

26/10/21, 13:11 WIB Last Updated 2021-10-26T06:29:24Z



Belawan,NET24JAM.ID -    Dua pelaku pencurian satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna biru BK 3086 AAD dihalaman masjid Jami' berhasil di amankan Polsek Medan Belawan Senin (25/10/2021).


Pelaku pencurian bernama Andre Ansyah (19) warga Jalan Selebes Gang Rukun Lingk. 43 Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan dan Ichsan Hidayat (20) warga Jalan Veteran Lingk. II Keluraan Belawan I Kecamatan Medan Belawan saat melakukan aksinya terekam CCTV Masjid.


Korban yang sedang melakukan sholat subuh di Masjid Jami' tersebut di Jalan Bangka, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2021.


Pada pukul 05.10 Wib, korban selesai Sholat hendak mau pulang kerumah kaget melihat sepeda motornya Mio BK 3086 AAD sudah tidak ada lagi diparkiran Masjid.


Lalu korban memanggil saksi untuk melihat rekaman CCTV di Mesjid Jami tersebut dan pelaku dikenali oleh saksi I dan saksi II. 

Kemudian korban dan saksi bersama sama mencari pelaku namun pelaku tidak dapat ditemukan.


Korban Hidayat (49) warga jalan Selebes Titi Panjang Kel. Belawan II Kec.Medan Belawan yang didampingi saksi langsung membuat laporan ke Polsek Belawan dengan nomor LP /98/ X/ 2021/ Su / Pel – Blw / – Belawan tanggal 24 Oktober 2021.



Berdasarkan laporan tersebut ditanggapi oleh Kapolsek Belawan Kompol DJ. Naibaho, SH dan melalui Kanit Reskrimnya Iptu A.R. Riza, SH bersama Tim Unit Reskrim langsung ke TKP, selanjutnya mencari tersangka dan di jumpai sedang berdiri di teras rumah salah satu warga, langsung diamankan tanpa ada perlawanan.


Kanit Polsek Belawan Iptu A.R. Riza, SH mengamankan Dua Tersangka Pelaku Pencurian Sepeda Motor dengan barang bukti Satu buah Kunci T, Dua buah baju warna hitam dan uang tunai Rp 300 ribu pada hari Minggu 24 Oktober 2021 sekira pukul 13.00 Wib.


Hasil Introgasi, Kedua tersangka Andre Ansyah dan Ichsan Hidayat mengakui perbuatannya melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Mio warna biru BK 3086 AAD di parkiran Mesjid Jami'.


Guna proses lebih lanjut, kedua tersangka di amankan di Polsek Belawan beserta dengan barang bukti dan dijerat KUHPidana Pasal 363 ayat (1) dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara, "terang Kanit Polsek Belawan Iptu A.R. Riza, SH.

(Fendi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Pelaku Ranmor di Masjid Jami' di Comot Polsek Belawan

Terkait

Iklan