Iklan

Gasulling Damas Polres Tanjung Balai Sosialisasi Kantibmas Dan Vaksinasi

30/10/21, 13:02 WIB Last Updated 2021-10-30T06:05:44Z




Tanjung Balai,NET24JAM.ID -      Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Dakwah Kamtibmas (Gassuling Damas) bersama Dewan Masjid Indonesia kunjungan dan laksankan Sholat Subuh di Masjid Ar-Riyadhoh di Jalan Garuda Ujung Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai pada Sabtu (30/10/2021) dimulai dari pukul 04.45 Wib sampai dengan pukul 07.00 Wib.


Tampak hadir dalam kunjungan Gassuling Damas, Wakapolres Tanjung Balai Kompol H Jumanto SH MH, Ketua Dewan Masjid Indonesia Tanjung Balai Drs. Datmi Irwan, Kepala KUA Tanjung Balai Selatan Irwan Sag, Ps Kasat Binmas Polres Tanjung Balai Ipda Syaifuddin SH, Kanit Binkamsa Sat Binmas Aipda Ivan Lendi, Tokoh Agama, warga masyarakat dan jemaah sekitar 40 jemaah.


Kegiatan diawali dengan pembukaan dari pemandu acara Ustadz Fauzi M,Pdi diteruskn kata sambutan oleh ketua BKM Masjid Ar-Riyadhoh Irwan S.Ag ucapakan trima kasih atas kunjungan Gassuling Damas dan ajak warga dengarkan pesan dan Tausyiah Agama.


Wakapolres Tanjung Balai Kompol Jumanto SH memberikan pesn Kamtibmas dan mengajak jemaah untuk dukung Kantibmas di Lingkungan guna menciptakan rasa aman dan nyaman, baik dalam agama, berkeluarga mayoun bernegara.


Dalam kesempatan ini Wakapolres mengajak jamaah yang hadir dan seluruh masyarakat Kota Tanjung Balai agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, beliau juga menyampaikan kegiatan Vaksinasi bagi siswa siswi tingkat SMP dan SMA sederajat dan bagi lansia yang diadakan di Gerai Polres Tanjung Balai dan di Puskemas secara serempak.


Tak lupa Wakapolres menghimbau kepada masyarkat agar bijak menggunakan Medsos karena banyak berita Hoax yang dapat merugikan diri sendiri.


Kegiatan selanjutnya Tausiyah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Datmi Irwan dengan Thema "Mendukung Program Pemerintah Merupakan Salah Satu Perintah Allah swt ".


Dalam tausiyahnya Ustadz Datmin menyampaikan salah satu Firman Allah " Hai Orang orang yang beriman, ikutilah Perintah Allah dan Perintah Rasulullah dan Pemimpin yang Amanah diantara Kamu,"


Untuk itu Datmin mengajak dukung gerakan pemerintah khususnya dalam pelaksanaan Vaksinasi massal dimasyarakat dengan maksud untuk menguatkan imun tubuh yang saat ini sedang digalakkan di Kota Tanjung Balai yang masih di level 3.


Datmin menmbahkan, "Ummat Islam harus sehat, jika tidak sehat akan dapat merugikan diri sendiri dan merugiakan perkembangan agama," tutup Datmin


Selanjutnya seluruh peserta yang hadir menunaikan Sholat Subuh Berjemaah dan berdoa yang dipimpin oleh ustadz Drs. Datmin Irwan.


Kegiatan Gasulling Damas berakhir pada pukul 07.00 Wib berjalam dengan aman dan tertib dilanjutkan dengan foto bersama.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gasulling Damas Polres Tanjung Balai Sosialisasi Kantibmas Dan Vaksinasi

Terkait

Iklan