Iklan

Jelang HUT TNI Ke-76 Dandim 0206/Dairi Pimpin Ziarah di TMP Sibura-bura Sidikalang

04/10/21, 11:30 WIB Last Updated 2021-10-04T04:30:44Z

Dairi, NET24JAM.lD - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober besok, Personel Kodim dan Jajarannya  serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 0206 Koorcab Rem 023/Kawal Samudera PD I/BB  melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP)  Sibura bura Sidikalang Kabupaten Dairi pada hari Senin 04/09/2021.


Acara Ziarah dipimpin oleh Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono,S.H. diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, peletakan karangan bunga, dilanjutkan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di makam para Pahlawan oleh pimpinan ziarah dilanjutkan oleh peserta ziarah.


Komandan Kodim menyampaikan kepada Net24jam.id bahwa kegiatan ziarah yang dilaksanakan pada saat ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-76 TNI. Pelaksanaan ziarah ini merupakan kegiatan yang penting sekali bagi kita generasi penerus bangsa.


Dengan kegiatan seperti ini dapat dijadikan momentum bagi generasi penerus untuk dapat bercermin tentang nilai-nilai pengorbanan dan keteladanan yang dilakukan tanpa pamrih oleh para pahlawan.

Ziarah dan tabur bunga ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan oleh prajurit TNI sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, tutur Kodim 0206/Dairi ini menutup acara. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang HUT TNI Ke-76 Dandim 0206/Dairi Pimpin Ziarah di TMP Sibura-bura Sidikalang

Terkait

Iklan