Iklan

Kanit Polsek Percut Sei Tuan Di Copot: Kapolsek?

13/10/21, 21:13 WIB Last Updated 2021-10-13T16:46:32Z



JAKARTA,NET24JAM.ID -  Kanit Res Intel Polsek Percut Sei Tuan dicopot dari Jabatanya terkait "Penetapan Tersangka" terhadap Pedagang cabai yang dianiaya preman dipajak Gambir Deli Serdang Sumatera Utara bernama Litiwari Iman Gea.


Kepala Devisi Humas Polri Irjen. Pol Argo Yuwono mengatakan, tidak Profesionalnya melakukan penyidikan pasca menetapkan tersangka terhadap pedagang yang dianiaya oleh sejumlah preman yang meminta uang Rp500.000,.


"Setelah dilakukan Audit Penyidikan terkait kasus tersebut ditemukan adanya penyidikan yang tidak Profesional oleh pihak Polsek Percut Sei Tuan sehingga  pada (12/10/2021), Kapolrestabes Medan mencopot jabatannya," jelaskan Argo di Mabes POLRI Jakarta pada hari Rabu (13/10/2021).


Untuk pencopotan Kapolsek Percut Sei Tuan masih dalam proses dan nantinya pencopotan Kapolsek masih meunggu keputusan dari Kapolda Sumatera Utara.


"Untuk Kapolsek Percut Sei Tuan masih dalam proses, untuk Kanit merupakan wewenang dari Kapolrestabes Medan sedangkan untuk Kapolsek wewenang dari Bapak Kapoldasu dan bila terbukti tidak profesional akan dicopot oleh Kapoldasu," jelasnya.


Menurut keterangan Kabag Penum Devisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, kasus tersebut telah diambil alih oleh pihak Polda Sumatera Utara, ucap Humas Polri.


Saat ini sedang dilaksanakan Gelar Perkara di Mapoldasu di Ditkrimum, hal tersebut bertujuan memastikan penelitian penetap tersangka yang dilakukan pihak Polsek Percut Sei Tuan memastikan duduk perkara persoalannya serta faktor faktor penyebab kejadian tersebut di Mabes Polri Jakarta Senin (11/10/2021). 


Pelaksanaan Gelar Perkara bertujuan untuk meneliti penetapan Tersangka yang dilakukan pihak Polsek Percut Sei Tuan, akhiri Ramadhan.


(Red/Sumber Tribun)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kanit Polsek Percut Sei Tuan Di Copot: Kapolsek?

Terkait

Iklan