Iklan

Mahadi Kudadiri SH., Buka Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/Pondok Wisata di Kecamatan Silahi Sabungan

25/10/21, 13:13 WIB Last Updated 2021-10-25T16:12:36Z

Silalahi, NET24JAM.lD -   Pembukaan "Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay / Pondok Wisata" yang di buka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Mahadi Kudadiri SH., yang mana pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Sidebang Resort Desa Silalahi lll, pada hari Senin 25/10/2021.


Dalam pembukaan Pelatihan ini Mahadi Kudadiri, SH., menyampaikan kepada para peserta bahwa, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) itu lebih dahulu yang kita bangun dan perbaiki, karena mustahil kita dapat maju jika  SDM nya tidak kita bangun. Perilaku atas kebiasaan sehari-hari yang kita perbaiki sebab "Karakter manusia terlihat oleh kebiasaan-kebisaan yang dilakukan oleh masyarakatnya".


Jika kita tidak perduli kondisi Perkarangan Rumah dan yang ada di sekitar kita, bagaimana kita menarik minat Wisatawan atau Pengunjung jika kita tidak siap dalam hal keberadaan kebersihan lingkungan Perkarangan yang ada di sekitar kita.


Mahadi Kudadiri SH., berharap agar mudah-mudahan peserta Pelatihan hari ini dapat menjadi "Corong"/ Contoh di tempat Destinasi Pariwisata di tempat ini, kita akan buat Paket-paket Pariwisata agar Pengunjung/ Wisatawan dapat nyaman dan Betah dan memperpanjang hari-harinya berada di daerah kita. Ada 5 Destinasi Pariwisata yang ada Indonesia, salah satunya di tempat kita yang berada di pesisir Danau Toba di Pemkab Dairi, "Homestay adalah Penghasilan", saya berharap agar bapak/ibulah yang berperan untuk menunjukkan Destinasi Pariwisata di daerah kita ini, ujar Kadis Pariwisata Dairi ini melanjutkan sambil mengetok tiga (3) kali tanda di bukanya kegiatan Pelatihan tersebut.


Camat Silahi Sabungan Hamaska P Aprianto Silalahi S.Pt, MM., yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan saya ini kalau di ambil secara Kerohanian adalah seorang Sintua (Pemuka Agama), semua di kerjakan harus dengan "Holong" (Batak) yang artinya Kasih.


Sebagaimana ada dalam Firman berkata "Dari Hati Terpancar Kehidupan", kalau kita melayani wisatawan atau tamu kita haruslah dengan KASIH, bukan dengan bersungut-sungut, dan muka yang ketat, saya punya pengalaman beberapa waktu lalu ketika saya berwisata di luar daerah mereka memanggil saya dengan sebutan "TUAN" betapa senangnya hati ini karena sebutan tersebut, saya jadi betah dan nyaman.


Layanilah Pengunjung kita dengan tutur kata yang lembut dan Kasih, memperlakukan tamu kita seperti melayani Tuan atau Raja sehingga dapat dipastikan jika pengunjung banyak datang ketempat kita maka ekonomi kita semakin meningkat dan baik, ucap Camat Silahi Sabungan ini dengan senyuman lebar.


Di kesempatan yang sama Roy Sitohang SH., Kabid Ekonomi Kreatif Dairi juga menambahkan bahwa kegiatan "Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay / Pondok Wisata ini dimulai dari hari ini Senin 25 Oktober sampai dengan Rabu 27 Oktober 2021.


Dalam kegiatan ini akan di bagi dalam beberapa tahap yaitu Penyampaian materi, Diskusi Kelompok dan Lapangan.

Kegiatan ini untuk meningkatkan SDM para Peserta Pelatihan serta akan isi oleh narasumber Direktur Pasca Sarjana Universitas HKBP Nomensen Medan Dr, Drs Pantas H. Silaban, MBA., Daniel Zulkarnain Vianto, SPd Com., Hadhe Panji Kastowo SPd Communication., Windoko Lidian, SPd Communication., Zuhairlianza Iksan Harapan, SPd Communication tuturnya kepada Net24jam.id. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahadi Kudadiri SH., Buka Pelatihan Pengelolaan Usaha Homestay/Pondok Wisata di Kecamatan Silahi Sabungan

Terkait

Iklan