Iklan

Pasar Medan Deli Pulo Brayan Rawan Copet, PD Pasar Diminta Pasang CCTV

Redaksi
10/10/21, 16:07 WIB Last Updated 2021-10-10T09:07:18Z



Medan, NET24JAM.ID - Lokasi Pasar Medan Deli tempat penjualan ikan di Pulo Brayan Kelurahan Brayan Kecamatan Medan Barat Kota Medan Sumatera Utara, rawan copet. 


Dikarenakan sudah sangat meresahkan serta kerap terjadi aksi copet di area tersebut, masyarakat meminta kepada Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan agar segera memasang CCTV di Pasar Medan Deli Pulo Brayan.


Kali ini, kejadian dialami oleh salah seorang warga berinisial EF yang sedang membeli ikan di pasar tersebut. Ketika sedang menawar ikan ke pada pedang, tiba-tiba pelaku copet beraksi dan berusaha mengambil isi didalam tas yang disandangnya. 


"Di pasang CCTV, agar aksi pelaku yang suka merogoh kantong dan tas pengunjung bisa terpantau," ujarnya, Minggu (10/10/2021).


Menurutnya, apabila pihak pengelola pasar tidak peduli dengan keresahan para pengunjung yang akan berbelanja, hal ini akan bisa lebih leluasa lagi para pencopet tersebut beraksi.


"Kejadian aksi copet tersebut terjadi pada 2 Oktober 2021,hal itu merupakan suatu pelajaran bagi kita semua terutama pihak PD Pasar Kota Medan agar lebih tanggap dalam memfasilitasi kenyamanan dan keamanan para pengunjung," ketusnya.


"Dengan terpasangnya CCTV di lokasi-lokasi yang rawan akan aksi kriminal, tentunya dapat membantu kinerja aparat kepolisian," ujarnya menambahkan.


Ironisnya, kepala pengelolaan Pasar Pulo Brayan yang kantornya tidak jauh dari lokasi tersebut, sangat sulit untuk ditemui.


Tak hanya itu, ketika dikonfirmasi kepada salah satu petugas pasar yang tidak ingin namanya disebut, dirinya mengatakan bahwa kepala pengelolaan Pasar Medan Deli jarang ada ditempat. 


Hingga berita ini ditayangkan, pihak PD Pasar Kota Medan maupun kepala pengelola Pasar Medan Deli belum memberikan keterangan lebih lanjut.


(Fen)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasar Medan Deli Pulo Brayan Rawan Copet, PD Pasar Diminta Pasang CCTV

Terkait

Iklan