Iklan

Pelda Sokhi Z, Personil Koramil 01/ Sumbul Kodim 0206/ Dairi Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Paropo

11/10/21, 13:15 WIB Last Updated 2021-10-11T06:15:44Z

Dairi, NET24JAM.lD - Kembali lagi terjadi kebakaran lahan, kali ini 5 hektar (Ha) hutan semak belukar di Desa Paropo induk Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara pada hari Senin 11/10 2021.

Kejadian itu langsung dilaporkan warga yang melintas kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 01/Sbl Pelda Sokhi Z.


Menerima informasi dari warganya Babinsa melaporkan kejadian kepada Danramil dan selanjutnya diperintahkan untuk terjun langsung ke lokasi untuk membantu pemadaman.


Bertindak cepat anggota Personel Koramil Babinsa Koramil 01/Sbl Pelda Sokhi Z  bersama petugas pemadam segera menuju kelokasi guna memadamkan api tersebut. 

Komandan Koramil 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmorang, S.Sos menyayangkan masih terjadinya kebakaran lahan.

Kepada Net24jam.id Kapten Arm Lisben Situmorang menyampaikan bahwa kita belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut, akan tetapi Koramil mendukung penuh pihak kepolisian dalam mengungkap  pembakaran lahan tersebut,"  ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan jarak lokasi kebakaran lahan dari pemukiman warga sejauh dua Kilometer dan angin yang bertiup kencang menyulitkan petugas dalam memadamkan api tersebut.

"Alhamdulilah saat ini Api sudah dapat di padamkan dengan mengunakan alat pemadam yang dibawa dari personil Manggala Agni, ungkap Danramil.


Kita juga akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan edukasi juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau, ujarnya. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelda Sokhi Z, Personil Koramil 01/ Sumbul Kodim 0206/ Dairi Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Paropo

Terkait

Iklan