Iklan

Polres Dairi Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental Kepada 18 Orang Tahanan

24/10/21, 16:07 WIB Last Updated 2021-10-24T09:07:49Z

Dairi, NET24JAM.lD - Kepala Kepolisian Resor Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM., melalui Kasie Humas Polres Dairi IPTU Doni Saleh dan Pendeta muda Bripka Herbert Sitanggang memberikan Siraman Rohani kepada Para Tahanan yang sedang menjalani proses hukum bertempat di RTP Polres Dairi pada hari Minggu 24/10/2021.


Doni menyampaikan kepada Net24jam.id bahwa agar para tahanan menjaga kesehatannya masing masing, introspeksi diri tentang apa yang telah dilakukan selama ini serta lakukan upaya merubah diri sehingga ketika para saudara sudah selesai menjalani proses hukum dan kembali ke masyarakat dapat diterima dengan baik. 


Doni menambahkan kepada para tahanan untuk selalu mengingat Tuhan dengan cara menjauhi semua larangannya dan melaksanakan perintahNya sesuai ajaran agama yang kita anut.


Selanjutnya disampaikan Kasie Humas bahwa kegiatan Pembinaan Rohani dan mental kepada para tahanan ini akan terus dilaksanakan berkesinambungan hingga akhlak dan mental para tahanan ini dapat berubah baik menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Jumlah tahanan yang mendapatkan siraman rohani sebanyak 18 (delapan belas) orang dengan perincian 14 orang yang beragama Nasrani mendapatkan ceramah dan khotbah singkat dari Pendeta muda Bripka Herbert Sitanggang yang kesehariannya bertugas sebagai Ba Siewas Polres Dairi, kemudian 4 orang tahanan beragama muslim mendapat ceramah singkat dari IPTU Doni.

Selesai acara ceramah dan kebaktian singkat dibagikan kepada para tahanan Nasi kotak, para tahanan sangat antusias mendapatkan ceramah dan khotbah singkat ini, kegiatan siraman rohani tetap mengutamakan Protokol Kesehatan.demikian pungkas Doni. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Dairi Lakukan Pembinaan Rohani dan Mental Kepada 18 Orang Tahanan

Terkait

Iklan