Iklan

PT PLN Abaikan Voltase Tidak Stabil, Barang Elektronik Warga Rusak

15/10/21, 23:37 WIB Last Updated 2021-10-15T16:45:46Z



Medan,NET24JAM.ID -   PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero mengabaikan Pelayanan terhadap Pelanggan, pasalnya Sambungan Kabel Listrik yang kerumah warga tidak Standard konsumen langsung dari Tiang Listrik yang berada di Jalan Karya Bakti Gang Kesuma Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan.


Sehingga hal tersebut menyebabkan Voltase Listrik di setiap rumah pelanggan PLN tidak setabil, kapasitas Voltase di bawah 180 Volt sehingga banyak barang Elektronik warga yang di Gang Kesuma "Rusak" tidak berfungsi.


Keluhan warga Gang Kesuma tersebut sudah di sampaikan kepada pihak PLN melalui nomor kontak (061)123 yang sudah Tiga kali di sampaikan. 

Pertama disampaikan dengan No.Lapor 920E620 pada tanggal 29/9/2021. 

Yang kedua dengan No Lapor J20O6UN pada tanggal 19/9/2021 

Dan yang Ketiga dengan No Lapor T20Y6S9 pada tanggal 29/9/202.


Namun hal tersebut tidak ada juga penanggulangan dari pihak PLN untuk perbaikan agar Voltase di rumah pelanggan menjadi stabil atau normal menjadi 220 volt.


Dalam hal ini, PT. PLN hanya bisa berjanji untuk pembenahan, namun Realisasi agar Voltase normal di setiap rumah pelanggannya tidak juga terpenuhi, dan pihak PLN mengetahui permasalahan yang terjadi tidak setabilnya Voltase aliran listrik pelanggan yang diakibatkan tidak tersambungnya kabel utama dari tiang dan ada kemungkinan kapasitas Trafo sudah tidak memadai.


Seperti yang di katakan salah seorang warga, Ijur kepada awak Media NET24JAM warga Gang Kesuma pada hari Jum'at (15/10/2021) mengatakan, barang Elektroniknya sudah berulang kali Rusak akibat Voltasenya tidak Stabil.


Harapan Ijur selama ini agar ada penambahan Tiang Listrik di Gangnya terlaksana, namun sampai saat ini tidak juga.


Sementara salah seorang warga lainya di Gang Kesuma, (FN) sudah menyampaikan ke pada pihak PLN melalui nomor kontak 123 dan petugas sudah melihat langsung permasalahan yang terjadi, namu pihak PLN belum juga ada perbaikan sampai berita ini di turunkan.


Dalam hal ini yang menjadi pertanyaan besar kepada pihak Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Labuhan yang berada di Jalan Kol.Yos Sudarso, Galuh Putri Wahyuningtyas sebagai manager tidak juga ada Perbaikan Voltase di Gang Kesuma dengan memasang tiang atau menambah Gardu (Trafo) yang di duga sudah tidak sanggup lagi memenuhi Voltase di rumah warga yang sudah begitu padat.


Sebelumnya Kabel Utama di depan Gang Kesuma yang terpasang selama ini, sebagian kabel utama yang di pasang ke rumah-rumah pelanggan sudah berulang kali terbakar namun pihak PLN tidak juga melakukan penambahan tiang baru agar kabel utama tidak lagi di tarik dari rumah ke rumah karena sudah melebihi Kafasitas yang begitu banyak.


Warga Gang Kesuma lainnya Murni, meminta kepada Pimpinan PLN Pusat agar memberi Sangsi kepada Manager ULP Labuhan yang menurutnya Operator Layanan Pengaduan Pelanggan dengan No kontak 123, sudah berulang kali disampaikan kepada pihak ULP Labuhan, namun keluhan  warga Gang Kesuma belum juga terisolasi sampai saat ini, tandas Murni.

(Fendi)


 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT PLN Abaikan Voltase Tidak Stabil, Barang Elektronik Warga Rusak

Terkait

Iklan