Iklan

Sat Polair Tanjung Balai Giat Patroli Rutin

21/10/21, 19:23 WIB Last Updated 2021-10-21T12:23:11Z



Tanjung Balai, NET24JAM.ID -  Sat Polair Polres Tanjung Balai Giat Operasi Patroli Rutin di perairan wilayah hukum Polair Polres Tanjung dalam rangka menjaga terjadinya dan antisipasi penyeludupan Narkoba, Ballpress dan keluar masuknya TKI Ilegal.


Kegiatan Patroli tersebut disampaikan Kabag Humas Polres Tanjung Balai Iptu Ahmad Dahlan Pjt diruang kerjanya Selasa (19/10/2021) dilansir salah satu media di Tanjung Balai.


Patroli Perairan dilaksanaka oleh Tim Regu III menggunakan Kapal Patroli Bhabinkantibmas Sat Polair Polres Tanjung Balai yang diawaki Bripka Asef HS dan Bripka AH Saragih, ujar Ahmad Dahlan.


Saat melaksanakan Patroli Sat Poliar melakukan pengejaran terhadap  satu unit kapal KM Hanisa GT 5 No.2095/Phb/S7 yang datang dari arah laut menuju perairan Tanjung Balai yang dicurigai membawa barang ilegal.


Tak lama kemudian kapal tersebut yang di Nahkodai oleh Herman dan 7 ABK berhasil diberhentikan petugas.

Setelah dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan tidak ditemukan pelanggaran maupun ditemukan barang ilegal, kapal tersebut memiliki dokumen lengkap bermuatan Tangkul Kepiting, Fiber berisi bellanjaan, Air dan Es.


Kepada Nahkoda kapal diberi peringatan dan himbauan serta arahan untuk selalu waspada menjaga keselamatan saat berlayar dan bekerja di laut, lebih lanjut Ahmad Dahlan menjelaskan.


(Ariyanto)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Polair Tanjung Balai Giat Patroli Rutin

Terkait

Iklan