Iklan

Sat Reskrim Jatanras Polres Asahan Bekuk Pelaku Curas

21/10/21, 12:42 WIB Last Updated 2021-10-21T05:43:56Z



Asahan,NET24JAM.ID -  Sat Reskrim Unit Jatanras Polres Asahan berhasil bekuk Ampat pelaku Curas dan Lima lainya buron, hal tersebit disampaikan dalam keterangan paparan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.SH.MH pada hari Kamis (21/10/2021) 


Kejadian pencurian dengan kekerasan dialami oleh CR warga Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan saat korban berkunjung dirumah kost kosan temanya di Jalan Durian Kisaran.


Korban didatangi Sembilan orang yang tak dikenal dan seketika langsung masuk ke kamar sambil mengancam dengan menggunakan senjata tajam.

Setelah pelaku berhasil merampas  Hand Phone milik korban, para pelaku langsung kabur.


Setelah mendapat laporan dari korban Tim Sat Reskrim Jatanras Polres Asahan melakukan penyidikan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku curas dan akhirnya berhasil membekuk ampat tersangka.


Dari ampat tersangka tersebut berinisial RS (30) dan BH (26) keduanya warga Kecamatan Kota Kisaran Timur, RASH (25) warga Kecamatan Kota Kisaran Barat dan ALM (17) warga Simpang Tanjung Alam Kisaran.


"Ampat dari sembilan pelaku curas berhasil kita amankan dan Lima pelaku lainya masih dalam pengejaran," jelaskan  Putu Yudha mantan Kasat Reskrim Polrstabes Medan dan Kapolres Tanjung Balai ini.


Saat ditangkap dan di Introgasi pelaku mengakui perbuatanya dan dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa satu unit HP milik korban.


Selanjutnya ke ampat pelaku diboyong ke Mapolres Asahan guna pemerikaan lebih lanjut.

"Ke ampat pelaku akan kita kenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 Tahun penjara," pungkas Putu Yudha.


(Red/Sumber)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Reskrim Jatanras Polres Asahan Bekuk Pelaku Curas

Terkait

Iklan