Iklan

Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Ringkus Pembobol Indomart

28/10/21, 12:20 WIB Last Updated 2021-10-28T07:28:27Z



Tanjung Balai,NET24JAM.ID -    Sat Reskrim Polres Tanjung Balai ringkus Ampat orang pelaku pembobol Indomart di Jalan Teuku Umar Kota Tanjung Balai yang terjadi pada Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 06.30 Wib.


Kejadian tersebut di laporkan ke Polres Tanjung oleh salah seorang pegawai Indomaret Muhammad Sofyan (26) atas tindak pidana pencurian.


Berdasarkan laporan tersebut Sat Reskrim Polres Tanjung Balai menindaklanjuti dan melakukan penyidikan dan olah TKP serta menanyai beberapa saksi.

Selanjutnya Sat Reskrim Polres Tanjung Balai dipimpin Iptu Eko Ady Ranto melakukan pengintaian dan berhasil menangkap pelaku.


Kasat Reskrim Polres Tanjung Balai AKP Rafi menjelaskan, ke Ampat pelaku pencurian yang berhasil ditangkap diketahui bernama Nurazmi alias Adek (31), Rahmat Situmorang alias Amat (27), Fadil alias Nanda (31) dan Arab Sanjani alias Budi.


Dari aksi pencurian ke Ampat pelaku mereka berhasil menggasak barang barang milik Indomart berupa Rokok, alat Kosmetik dan barang lainya yang dikisar kerugian mencapai RP 15.666.000.- 

Selain itu Polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa Tang yang diduga digunakan untuk memutus gembok pengaman pintu Indomaret.


Pada sebelumnya Polres Tanjung Balai mendapatkan laporan kasus pencurian lainya pada (25/10/2021) di Toko milik Tony Gan yang kehilangan barang barang Elektronik dan perkakas pertukangan elektronik seperti Bor dan peralatn Listrik yang dikisar kerugian mencapai lebih kurang Rp5.000.000.-


Dam pada tanggal (26/10/2021) kembali Polres Tanjung Balai mendapat laporan pencurian di Jalan Listrik kasus pencurian Gudang milik Eric Chaiandi.

Pelaku menggasak berbagai minuman dan barang elektronik serta tabung gas dan barang barang berharga lainya yang ditapsir kerugian mencapai Rp 29.000.000.-


Dari hasil penangkapan dan pengembangan terhadap para pelaku dan rangkaian dari laporan yang diterima Polres Tanjung Balai dari kasus pencurian tersebut merupakan satu komplotan dan pelaku yang sama.


Pelaku pencurian berhasil diamankan sekitar pukul 17.00 Wib dan Nurzami diminta untuk menunjukan barang bukti hasil pencurian, namun sempat malakukan perlawanan dan berupaya mencoba lari sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki sebelah kiri Nurzami.


Kini para pelaku dan barang bukti pencurian diboyong ke Mapolres Tanjung Balai gun pemeriksaan lebih lanjut.

Guna mepertanggung jawabkan perbutanya, para pelaku pencurian dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun penjara.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Ringkus Pembobol Indomart

Terkait

Iklan