Iklan

SD Negeri 102033 Gempolan Rusak Parah, Gawat!! Kadisdik Sergai Membisu

Redaksi
02/10/21, 21:36 WIB Last Updated 2021-10-02T14:36:45Z



Sergai, NET24JAM.ID -Terkait pemberitaan awak media beberapa hari yang lalu kondisi salah satu Sekolah Dasar(SD) Negeri 102033 Gempolan Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, sangat memprihatinkan.


Terkait hal itu, awak media mencoba konfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs Suwanto, Sabtu (2/10/2021) sekira  pukul 09.00 Wib melalui Pesan Singkat Whatsapp namun hanya membaca dan tidak membalas, terkesan membisu. 


Sekolah Dasar (SD) yang berada di Gempolan Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban (Sergai) mengharapkan perhatian dari Pemkab Sergai Khususnya Dinas Pendidikan.


Dikatakan demikian, asbes yang bolong serta seng yang hampir roboh, bahkan mobiler yang berantakan sehingga membuat sekolah ini dinilai tak layak digunakan. 


Lagi-lagi informasi yang berhasil dihimpun awak media beberapa hari yang lalu terakhir mendapatkan renovasi pada tahun 2009 masa Bupati Serdang Bedagai, H.T Erry Nuradi.


Pantauan wartawan saat menyambangi lokasi, Jumat (1/10/2021) kemarin, pintu kelas serta lemari buku yang berada di salah satu ruangan kelas, tampak rusak dan habis dimakan rayap,Mengingat emblem Negeri, tentu sekolah ini tak seharusnya berkondisikan menyedihkan dan memprihatinkan seperti itu.


Sementara itu, dihari yang sama Kepala Bidang Sekolah Dasar (Kabid SD) Dinas Pendidikan Sergai saat dikonfirmasi awak, mengucapkan terima kasih kepada awak media atas informasi yang diberikan.


Akan tetapi, ketika awak media kembali mempertanyakan perihal tanggapannya terkait kondisi sekolah tersebut, Hingga berita ini diterbitkan belum ada jawaban, terkesan membisu dan mengabaikan pertanyaan awak media.


(Putra)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SD Negeri 102033 Gempolan Rusak Parah, Gawat!! Kadisdik Sergai Membisu

Terkait

Iklan