Iklan

Sungai Deli Meluap Banjir Melanda Warga

31/10/21, 14:55 WIB Last Updated 2021-10-31T08:07:54Z



Medan,NET24JAM.ID -    Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Medan malam tadi air Sungai Deli Meluap mengakibatkan terjadinya Banjir di sebahagian wilayah Kota Medan pada Sabtu (31/10/2021) dini hari.


Luapan air Sungai Deli berdampak pada pemukiman warga yang berada dibantalan sungai deli salah satunya di  Kelurahan Hamdan Kampung Aur Kecamatan Medan Maimun.


Menururt keterangan salah seorang warga setempat Buyung, air meluap pada dini hari sekitar pukul 02.00 Wib.


"Dini hari tadi sekitar pukul 02.00 Wib air sungai deli meluap dan mengakibatkan banjir diwilayah kami," ujar Buyung.


Akibat dari banjir warga terpaksa harus mengungsi ditempat yang lebih tinggi agar tidak terkena banjir dengan menumpang dirumah tetangga tidur diatas loteng.


Meski demikian terlihat anak anak bermain ditengah banjir tanpa ada rasa takut dan di khawatirkan akan mengakibatkan gatal gatal atau akibat air banjir mengandung bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan mereka menjadi sakit.




Pasca banjir air surut warga harus membersihkan rumah dan pekarangan dari lumpur dan sampah akibat dari banjir.

Mereka dan keluarga membersihkan barang barang perabotan dan menyelamatkan barang berharga serta barang elektronik yang terendam air dan lumpur dikarenakan mereka tak sempat menyelamatkan barang barang mereka, karena pada saat terjadi banjir mereka dalam keadan tidur lelap.


Salah seorang warga lainya Dina mengatakan, akibat banjir barang elektronik mereka  yang rusak akibat terendam air dan lumpur tadi malam, disaat terjadi banjir tadi malam kami tidur lelap.


"Setelah air sampai ke tempat tidur baru kami terbangun dan tak sempat lagi meyelamatkan barang barang yang sudah terendam air," ujarnya.


Dirinya bersama suami menyelamatkan barang yang sempat diungsikan mereka keatas loteng rumah mereka, karena kejadin tersebut sekitar pukul 01.00 Wib dan ketinggian air ditaksir mmsudah mencapai 2 meter lebih kurang.


"Anak anak juga megalami gatal gatal akibat luapan air sungai deli ini karena air terlihat tidak sehat dan bercampur lumpur dengan Sampah," akhiri Dina.


(Red/Sumber)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sungai Deli Meluap Banjir Melanda Warga

Terkait

Iklan