Iklan

3 Orang Warga Paropo Terima 2 Peti Mati dan 2 unit Salib, Diduga Terkait Pilkades

30/11/21, 02:32 WIB Last Updated 2021-11-29T19:32:46Z

Dairi/Paropo, NET24JAM.lD - Warga masyarakat Dusun Siarakka, Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara, tiba-tiba berhamburan dengan kehadiran Dua (2) Salib serta Dua (2) unit Peti Mati yang diantarkan ke Dusun mereka dengan menggunakan mobil Pick-up terbuka berwarna putih pada hari Senin 29/11/2021, sekitar pukul 16.00 Wib.


Tentu saja sepontan para warga masyarakat Dusun Siarakka, Desa Paropo tersebut berbondong-bondong datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) sebab ternyata nama yang tercantum/tertulis di salib itu orangnya masih Hidup (Karena bagi agama Kristen, nama yang tercantum/tertulis di Salib, nama orang yang telah Meninggal Dunia).


Dimana disalah satu Salib berwarna putih yang bertuliskan tinta hitam itu ada dua nama tertulis yaitu Faisal/ (Garing) Jesi Situngkir, sedangkan Salib kedua tercantum nama Waldiman Sijabat, betapa kagetnya ketiga pemilik nama itu, ketika membaca nama mereka terterah di Salib tersebut, yang mana diduga oleh warga bahwa nama ketiga orang tersebut sekaligus menjadi alamat bagi pengirim untuk menerima kedua (2) Peti Mati dan Salib itu.


Atas kejadian tersebut warga segera melaporkan kepada petugas Babinkamtibmas yang ada di Kecamatan Silahi Sabungan, dan meneruskan laporan tersebut kepada Polsek Sumbul.


Tidak perlu waktu lama, personil Polsek Sumbul yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumbul AKP Asian Parhusip SH., segera mengamankan seorang supir mobil Pick-up yang mengantarkan 2 unit Peti Mati dan 2 Salib tersebut.


AKP Asian Parhusip SH., menyampaikan kepada warga bahwa kita semua warga disini jangan tersulut emosi, jangan gampang terprovokasi. Serahkan kepada pihak berwajib dalam hal ini kami pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini.


Daulat Ginting ketika menyampaikan keterangannya di hadapan warga dan kepolisian saat dilokasi mengatakan, bahwa Pemesan Peti Mati ini mengorder dan menjelaskan alamat serta nama semua lewat telepon kepada saya, ucap Daulat Ginting warga Tanah Karo ini dengan nada kesal.


Saat Media Net24jam.id mengwawacarai dan meminta keterangan dari seorang warga setempat Toni Sijabat (Pak Darga Sijabat) warga tersebut menyampaikan jika ini terkait dengan Pelaksanaan Pilkades di tanggal 25 Nopember 2021 lalu maka pihak Kepolisian harus menyelidikinya sampai ke akar-akarnya, harapan saya kepada pihak Kepolisian agar segera menangkap dan mengungkap kasus ini.


Itu adik saya kandung (ungkap Toni Sijabat), yang namanya tertulis disalib (sambil menunjuk kepada Salib), yang nama Waldiman Sijabat tercantum di Salib sebutnya lagi, dengan bibir bergetar kecil.


Setelah memberikan pengarahan, pandangan kepada warga, akhirnya sekitar jam 18.35 Wib AKP Asian Parhusip SH., bersama Personil membawa dan mengamankan alat bukti berupa satu unit mobil Pick-up, 2 unit Peti Mati, 2 unit Salib, seorang supir, dan Tiga (3) orang warga yang namanya tertulis di Salib tersebut untuk diambil keterangannya dalam penyidikan ke Polres Dairi. 

Situasi Kamtibmas dilokasi (TKP) sampai saat berita ini dinaikkan terlihat berjalan dengan Aman dan Kondusif  (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 3 Orang Warga Paropo Terima 2 Peti Mati dan 2 unit Salib, Diduga Terkait Pilkades

Terkait

Iklan