Iklan

Dilatar Belakangi Cemburu dan Menolak Diajak Kuik Kuik, Suami Bacok Istri Hingga Tewas

19/11/21, 00:01 WIB Last Updated 2021-11-19T04:06:58Z



Labuhan Batu,NET24JAM.ID -      Dilatar belakangi rasa cemburu dan menolak diajak hubungan intim seorang suami tega membunuh istrinya sendiri di Dusun Pondok Indomie Desa Bandar Tinggi Kabupaten Labuhan Batu yang terjadi pada Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 07.00 Wib.



Pembunuhan yang dilakukan terhadap seorang wanita dikebun karet akhirnya terungkap, tak lain pelaku pembunuhan adalah sang suami sendiri yang dilatar belakangi cemburu.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi pada Kamis (18/11/2021).


"Pelaku pembunuhan merupakan sang suami dan sudah ditangkap, motiv pembunuhan adalah cemburu, namun masih kita dalami kecemburuannya sejauh mana," jelaskan Hadi.


Diketahui tersangka berinisial AS dan berhasil ditangkap pada Rabu (17/11/2021) dimana tersangka bersembunyi di Dusun Talun Desa Bandar Tinggi Kecamatan Hulu.



Dari hasil olah TKP dan penyidikan yang dialakukan Sat Reskrim Polres Labuhan Batu AKP Parikhesit mengatakan, korban diketahui berinisial HR meninggal dunia akibat luka bacokan senjata tajam dibagian pundak pangkal leher sebelah kanan dan dua luka akibat senjata tajam pada bagian leher sebelah kiri, serta dua luka pada bagian jari tangan kanan luar dan satu luka pada bagian telapak tangan kanan.



Peristiwa tersebut awal mulanya terjadi, pada hari Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 07.00 Wib korbam dan tersangka yang merupakan suami istri berangkat ke ladang berboncengan mengendarai sepeda motor yang jauhnya sekitat lebih kurang 5 Km dari kediaman mereka.


Saat sampai ditujuan AS menderes pohon karet sementara korban HR membersihkan rumput dengan menggunakan sebilah parang, dan pada sekitar pukul 11.00 Wib AS meminta parang yang digunakan HR.



Selang beberapa saat tiba tiba AS mendorong bagian dada HR hingga terjatuh dan terjadi keributan antara mereka berdua.


AS mencoba memukul namun HR menghalau pukulan AS dan AS memegang tangan kiri HR dan saat itu posisi HR merunduk dan langsung AS menghujamkan parang yang dioegangnya kearah bagian leher HR sebanyak Tiga kali dan HR sempat menghalau bacokan HR dengan tangannya namun sia sia.


Setelah itu AS menanti HR menghembuskan nafas terakhirnya lebih kurang selama 10 menit dan setelah yakin sang istri tewas AS menutupi tubuh HR yang sudah tidak bernyawa dengan menggunakan potongan rumput yang ada disekitar dan membuang parang yang digunakan kedalam jurang selanjutnya AS meninggalkan tubuh yang sudah tidak bernyawa pulang kerumah dengan mengedarai sepeda motor dan sesampainya dirumah AA mengganti pakaian lalu bersembunyi.


Menurut pengakuan AS sebab terjadinya pembunuhan yang dilakukan dikarenakan sering terjadi cek cok dalam urusan rumah tangga HR sempat mengatakan akan meninggalkan AS dan pernah HR menolak saat diajak berhubungan suami istri, diracuni pikiran kata kata sang istri dan tolakkan ajakkan AS berhubungan intim kemudian AS memutuskan untuk menghabisi sang istri.


Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka dijerat Pasal 340 KUHPidana dengan ancaman minimal 20 tahun penjara dan maksimal hukuman seumur hidup.


(Red/Sumber)


Writter : Misdy.w

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dilatar Belakangi Cemburu dan Menolak Diajak Kuik Kuik, Suami Bacok Istri Hingga Tewas

Terkait

Iklan