Iklan

Epza Apresiasi RS Haji Sah Dikelola Pemprovsu

23/11/21, 12:27 WIB Last Updated 2021-11-23T05:27:34Z

 



Medan,NET24JAM.ID -       Eka Putra Zakran, SH MH Pengamat Hukum dan Sosial Sumatera Utara memberikan Apresiasi atas dikelolanya Rumah Sakit Haji secara Sah oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


Alumni Magister Hukum UNPAB ini berpendapat bahwa sudah tepat bila status RS Haji secara sah di bawah pengelolaan Pemrovsu. 

Hal tersebut dikatakan Epza pada Selasa (23/11) di Medan.


"Saya rasa tidak elok jika Pemrovsu diminta untuk mengembalikan status RS Haji sebagai Wakaf, karena sebelumnya kan telah diserahkan ke Pemrovsu." ujar Epza


Menambahkan Epza, apalagi proses pengalihannya kan telah melewati suatu proses Eksamenasi Perda, jadi sangat wajar bila RS Haji secara sah dikelola pemropsu, artinya bukan tiba-tiba atau ujuk-ujuk pengalihannya tapi lewat suatu mekanisme dan tahapan yang jelas, yaitu pada masa Gubernur Gatot Pujo Nugroho dan Sekda Nurdin Lubis.


Justru menjadi tanda tanya bagi kita, kenapa suatu Prodak Politik yang telah diputuskan melalui Perda di DPRD Sumut kok mau diutak atik lagi?



Kalu pun dari awal proses pengadaannya ada sumbangan masyarakat, biarlah sumbangan itu mendapat nilai Ibadah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, tak usah palah diungkit-ungkit lagi, nanti malah jadi Subhat dan hilang nilai ibadahnya, ketika infak, sedekah, wakaf atau sumbangan yang telah diberikan itu diungkit-ungkit kembali.



Hemat saya, "Kepada masyarakat yang sedari awal telah menyumbang dan berkontribusi dalam pengadaan tanah RS Haji tersebut berlapang dadalah, bukan kah dalam Islam konsep pahala sedekah, seperti satu biji jagung yang kemudian dapat menghasilkan tujuh ratus biji jagung, hemat saya itu yang harus dikejar dan diuatamakan."


Pendek kata sudah paslah jika RS Haji sah dikelola oleh Pemrovsu dan mari kita dukung bersama niat Pemrovsu yang akan membangun dan menjadikan RS Haji bertaraf Internasional. 



"Jelas saya pikir nanti akan menjadi kebanggaan kita bersama, karena terus terang dalam kehidupan ini masalah Kesehatan menjadi Faktor Utama bagi setiap manusia," tandas Epza.



(Misdi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Epza Apresiasi RS Haji Sah Dikelola Pemprovsu

Terkait

Iklan