Iklan

Gubernur Sumut Jengkel, Anak Buahnya Tak Becus Tangani Kelangkaan Pupuk Subsidi

21/11/21, 01:19 WIB Last Updated 2021-11-21T04:00:31Z


Medan,NET24JAM.ID||(21/11/2021) -  Kelangkaan Pupuk Subsidi yang terjadi di Sumatera Utara membuat Gubernur Sumut Edy Rahmayadi jengkel dengan Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut Bahruddin Siregar.


Menyoroti kinerja Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura tersebut, Gubernur mengatakan bawahanya yang satu ini tidak cekatan dalam menyikapi masalah yang terjadi tentang kelangkaan pupuk subsidi bagi petani dibeberpa wilayah Sumut, apalagi menjelang musim tanam bagi para petani.


"Bicara itu capek kali aku," jengkel Edy Rahmayadi diRumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan pada Jum'at (19/11/2021) lalu, dilansir dari salah satu media.


Menurut keterangan Edy Rahmayadi, Kepala Dinas Tanaman Pangan Bahruddin Siregar salah satu anak buahnya ini susah diajak bicara persoalan kelangkaan pupuk subsidi bagi petani.


"Yang diajak bicara pun tenang tenang aja itu yang susahnya," kata Edy Rahmayadi.


Pada sebelumnya Katua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba pernah menyoroti terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi dibeberapa Kabupaten dan kota di Sumatera Utara. 


M.Purba mengatakan keluhan petani di Sumut akibat tidak seimbangnya anggaran bercocok tanam dengan hasil panen yang didapat para perani.


Dari hasil pantauan beliau saat ini terjadi kelangkaan pupuk untuk petani diwilayah Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, dirinya yakin persoalan pupuk bersubsidi jug terjadi dibeberapa tempat lainnya di Kabupaten dan Kota Sumatera Utara.



Selanjutnya M. Purba menambahkan, kejadian tersebut harus segera ada Solusi baik dari Pemrintahan Daerah atau Pemerintah Pusat dengan melibatkan Para Wakil Rakyat, Tandas Mangapul Purba.


(Red/ tribunmedan)

Editting : Misdy.w

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Sumut Jengkel, Anak Buahnya Tak Becus Tangani Kelangkaan Pupuk Subsidi

Terkait

Iklan