Iklan

Hasil Pleno Pilkades 3 Desa di Kecamatan Silahi Sabungan,; Sardi Situngkir, Ardonius Sidebang, Belman Silalahi Kepala Desa 2021-2027

25/11/21, 18:14 WIB Last Updated 2021-11-25T11:14:40Z

Silahi Sabungan, NET24JAM.lD - Pesta Rakyat dalam Pilkades serentak di seluruh Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara yang diadakan di 106 Desa telah berlangsung pada hari Kamis 25/11/2021 berlangsung dengan Damai, Aman dan Kondusif.


Dikecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, ada 3 (Tiga) Desa yang mengikuti Pilkades Damai tersebut, diantaranya adalah Desa Paropo, Desa Silalahi l, Desa Silalahi ll.


Sejak jam 08.00 Wib sampai dengan 12.00 Wib ketiga (3) Desa telah memulai pemungutan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara) Desa masing-masing sesuai dengan yang telah di tentukan oleh pihak Panitia dalam hal ini P2KD Desa masing-masing.


Awak Media Net24jam.id yang meninjau langsung kegiatan di tiga Desa tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta Kondusif.


Masyarakat dengan penuh Antusias datang ke TPS untuk menentukan pilihannya, memilih Kepala Desa yang akan menjabat dan memimpin Desanya selama 6 tahun kedepannya.


Sekitar jam 13.00 Wib Ketua Panitia P2KD ketiga Desa memulai dalam Penghitungan hasil suara Desa masing-masing dengan cara menghitung hasil kotak suara di setiap Dusun yang ada di TPS Desanya dengan di hadiri dari Saksi dari para calon Kepala Desa masing-masing, Saksi dari Kecamatan, saksi dari TNI-Polri.


Dalam hal ini sekitar pukul 15.00 Wib para Ketua P2KD Desa telah mendapatkan hasil dari seluruh jumlah TPS nya.


Calon Kepala Desa Paropo pada tahun 2021 ini ada Dua Calon, yang mana hasil Pleno Pilkades tersebut pada nomor Satu (1) Sardi Situngkir memperoleh 233 Suara sedangkan Bongga Erwinson Situngkir hanya memperoleh 136 suara, dengan jumlah pemilih 369 orang yang telah memilih, dengan hasil ini maka Pilkades tersebut di menangkan oleh nomor urut Pertama (1) atas nama Sardi Situngkir sebut Ketua P2KD Desa Paropo, Roymenlu Simalango.


Didesa Silalahi l ada Tiga (3) calon Kepala Desa dengan hasil Pleno perolehan suara, pada nomor urut satu (1) Anggiat Sihaloho memperoleh hasil suara 268, nomor urut Dua Ardonius Sidebang dengan perolehan suara 419, serta Lamson Sidabariba dengan perolehan suara 61, dengan jumlah pemilih 748 orang. sehingga dengan hasil tersebut Ardonius Sidebang menjadi Pemenang dalam Pilkades Damai di Desa Silalahi l sebut Ketua P2KD Desa Silalahi l, Daniel Pardomuan Sidabariba.


Pada Desa Silalahi ll dengan hasil Pleno Calon Kepala Desa Silalahi ll yang Pertama Buman Pintu Batu memperoleh hasil suara 271, nomor urut Dua (2) Samsir Silalahi dengan perolehan suara 138, dan pada nomor urut Tiga (3) Belman Silalahi memperoleh hasil suara 304, sehingga yang memenangi Pilkades Damai di Silalahi ll tahun 2021 ini nomor urut Tiga (3) Belman Silalahi, yang mana ketua P2KD nya Simon Ual Sigalingging.


Muspika Kecamatan Silahi Sabungan yang diwakili oleh Camat Silahi Sabungan Hamaska P Aprianto SPT, MM., menyampaikan kepada Net24jam.id bahwa kita patut bangga atas segala pencapaian ini, dimana kita telah melaksanakan Pilkades Damai di tiga Desa yang ada di Kecamatan Silahi Sabungan. 


Semua telah berjalan dengan Damai, Aman dan Kondusif, trima kasih banyak kepada semua masyarakat yang telah Antusias mengikuti Pilkades ini. trima kasih, ucapa Camat dengan semangat. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasil Pleno Pilkades 3 Desa di Kecamatan Silahi Sabungan,; Sardi Situngkir, Ardonius Sidebang, Belman Silalahi Kepala Desa 2021-2027

Terkait

Iklan