Iklan

Imbas Oknum Polisi Peras Pengendara dan Hampir Dimassa, Kapoldasu, Tindak Tegas !!!

13/11/21, 22:18 WIB Last Updated 2021-11-13T15:20:35Z





Medan,NET24JAM.ID -   Oknum Polisi yang memeras pengendara beberapa waktu yang lalu Resmi ditetapkan menjadi Tersangka dan terancam 5 tahun penjara.


Menindak lanjuti kasus tersebut Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji meminta agar masyarakat berani melaporkan kepada Polisi bila mengalami pemerasan dan pihaknya berjanji akan menindak tegas terhadap Polisi yang nakal dan merugikan masyarakat.


"Jadi tolong juga kami informasikan apabila ada Personil yang tidak bail segera laporkan dan akan kami proses, ini merupakan wujud tanggung jawab kami kepada masyarakat," kata Irsan Sinuhaji Sabtu (13/11/2021).


Hal ini disampaikan dan memberikan contoh pihak Polrestabes Medan dalam mengambil langkah Hukum terhadap Bripka Panca Karsa yang terjadi di Jalan Dr. Mansyur Kamis (11/11/2021) kemarin.


Irsan Sinuhaji menambakan, setelah mejalani Persidangan Disiplin Bripka Panca akan menjalani proses Pidana.


"Kita akan tindak tegas, kita proses dan kita Pidanakan ini tidak main main, kami jelaskan Polrestabes Medan tidak akan Mentolerir perbuatan perbuatan personil yang tidak baik, kita tegas akan kita proses,kita akan pidanakan ini merupakan tamggung kawab kami kepada Negara dan sebagai wujud tanggung jawab kami kepada Masyarakat," ujar Irsan pada Sabtu (13/11/2021).


Dikesempatan yang sama, Tak tanggung tanggung kasus ini sendiri menjadi Atensi Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, setibanya Kunjungan Kerja dari Nias langsung menuju Polrestabes Medan untuk meninjau langsung Proses penanganan perkara yang menjerat Anggotanya tersebut.


Kapoldasu menyampaikan kata Maaf kepada Masyarakat atas kejadian yang dilakukan anggotanya.


"Saya dikesempatan ini meminta maaf kepada masyarakat dikarenakan masih ada Anggota Polri yang melakukan pelanggaran seperti ini," kata Kapolda.


Kapolda dengan tegas mengatakan Oknum Polisi tersebut melakukan pemerasan terhadap warga.


"Saya katakan itu "Pemerasan" ya, memeras masyarakat dengan modusnya dan telah melakukan pelanggaran" ujar Panca di Mapolrestabes Medan pada Jim'at (12/11/2021) malam.


Sebelumnya Kapoldasu mendapat laporan dari Kapolrestabes Medan yang bersangkutan sudah ditempatkan ditempat Khusus, dan Oknum Polisi tersebut harus ditindak tegas karema sudah menodai nama baik POLRI.


"Masih banyak Polisi yang baik, anggota seperti ini sudah mencedrai nama baik POLRI harus ditindak Tegas," tambahkan Kapoldasu.


Panca juga mengatakan sanksi yang menantu Oknum Anggotanya tersebut yang melakukan Pemerasan dikenakan sanksi Pidana dan Kode Etik.


"Saya akan menindak Tegas Anggota saya yang bersalah dan tidak segan segn memPTDH anggota saya ini," tandas Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak.


(Red/ Sumber)

Writter : Misdi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Imbas Oknum Polisi Peras Pengendara dan Hampir Dimassa, Kapoldasu, Tindak Tegas !!!

Terkait

Iklan