Iklan

Istri Korban Tik Tok, Jabatan Kapolres Dicopot

02/11/21, 01:56 WIB Last Updated 2021-11-01T18:59:34Z


Tebing Tinggi,NET24.ID -  Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso dicopot Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak pada Senin (1/11/2021).


Agus dicopot dari jabatanya karena sang istri saat bermain Tik Tok Viral, diketahui sebelumnya video yang sempat viral tersebut Pamer Duit Arisan dimasa Pandemi Covid 19.


Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, pencopotan Kapolres Tebing Tinggi sebagai tanggung jawab seorang suami yang dianggap Lalai sehingga sang istri berlaku berlebihan dalam bersosial media.


"Tetapi hari ini sebagai tanggung jawab suaminya, jabatan Kapolres saya tarik ke Polda dalam rangka Evaluasi dan barusan sudah serah terima jabatan, nanti akan kita tunjuk pelaksana tugasnya" jelaskan Kapolda Senin (1/11/2021) malam.


Kapolda juga melakukan pemeriksaan terhadap AKBP Agus Sugiyarso setelah melakukan pencopotan jabatanya sebagai Kapolres, sementara untuk mengisi kekosongan, jabatan Kapolres Tebing Tinggi Kapoldasu akan segera menunjuk Pelaksana Tugas.


"Untuk itu saya tegaskan, bagi anggota Polri yang melakukan pelanggaran wajib hukumnya menerima sangsi sesuai kesalahan, tegas Kapolda.


Terkait aksi pamer duit, Panca mengatakan yang bersangkutan pada saat itu sedang arisan bersama temannya, dan diunggah ke Tik Tok kemudian sempat Viral dimedia sosial, Panca jelaskan meski pun itu bukan uangnya, Polri tetap melarang keluarga dan jajaran pamer kemewahan menunjukan gambar gambar yang menampilkan Hedonisme dan harta benda dimedia sosial.


Kapolda menambahkan, setelah diunggah dimedia sosial video tersebut menimbulkan persepsi masyrakat yang muncul justru berbeda beda persepsi.

"Jadi Persepsi yang timbul berbeda beda, padahal itu momentnya saat mau arisan," tandas Panca.


(Red/tribun)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Istri Korban Tik Tok, Jabatan Kapolres Dicopot

Terkait

Iklan