Iklan

Kapoldasu dan Gubernur Sumut ; Bupati dan Wali Kota Aktif Akselerasi Anggaran Daerah

30/11/21, 01:23 WIB Last Updated 2021-11-29T18:32:36Z

 



Medan,NET24JAM.ID -     Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak MSi berharap Penyerapan Anggaran Pemerintah  Daerah harus tetap sesuai aturan, hal tersebut disampaikan Kapoldasu dalam "Rapat Asistensi Pengelolaan Keuangan" dalam Percepatan Penyerapan Anggaran dan Evakuasi PPKM di Medan pada Senin (29/11/2021).



Menurut hemat Kapoldasu, perlu memperkuat peran Satuan Tugas Penanganan Ekonomi Nasional yang terdiri dari Inspektorat, APH dan BPKP dalam Akselerasi penyerapan Anggaran Daerah serta dalam rangka pencegahan terjadinya penyimpangan Anggaran.


"Untuk itu Bupati dan Wali Kota perlu berperan aktif dalam Akselerasi Anggaran, kita akan suport itu karena tahun 2021 tinggal beberapa hari lagi, dengan demikian kita harapkan tidak terjadi Penyimpangan Anggaran, kita mengerjakannya bersama sama," ujar Kapoldasu.




Dikesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan bahwa penyerapan Anggaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memasuki akhir Nopember tahun 2021 diklaim sudah
mencapai 72,9 persen dan menempati posisi urutan ke Delapan secara Nasional.


"Saat ini Provinsi Sumatera Utara nomor 8 dalam penyerapan Anggaran dari 34 Provinsi di Indonesia, sudah 72,9 persen," jelaskan Edy Rahmayadi.


Beliau menambahkan, jumlah angka serapan Anggaran Belanja di Sumut hingga Nopember 2021 lebih tinggi dari pada Realisasi Anggaran di tahun 2020 yang hanya memcapai 55 persen.


"Pada tahun lalu kita berada diposisi peringkat 20 pada akhir tahun dengan serapan mencapai 50 persen, sekarang kita meningkat di posisi 8 mencapai 72,9 persen, ada peningkatan sekitar 22 persen," tambahkan Edy Rahmayadi.



Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak masing masing Pemerintahan Daerah di Provinsi Sumatera Utara untuk menggenjot serapan Anggaran hingga Desember 2021.


"Pada tahun ini pastinya lebih baik dari tahun kemarin, kita Optimalkan Anggran, karena bila tidak diserap  diakhir tahun ini berarti Anggaran akan dikembalikan ke Nagara," tandas Edy Rahmayadi.


(Red/Sumber)


Editor : Misdi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapoldasu dan Gubernur Sumut ; Bupati dan Wali Kota Aktif Akselerasi Anggaran Daerah

Terkait

Iklan