Iklan

Kapolres Pelabuhan Belawan Buka Pesantren Kilat Dalam Rangka Pembinaan Agama

05/11/21, 13:55 WIB Last Updated 2021-11-05T07:09:24Z




Medan Utara, NET24JAM.ID -    Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HS SH SIK MH membuka Pesantren Kilat di Aula Wirasatya Polres Pelabuhan Belawan dan di laksnakan di Masjid Al-Amin pada Kamis (4/11/2021).


Kegiatan pembukaan Pesantren Kilat tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat  HS SH SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Herwansyah Putra SH MSi dan jajaran Polres Pelabuhan Belawan.


Turut hadir dalam acara Kasat Binmas AKP Gunawan, Ketua MUI Medan Belawan, Kepala KUA Kecamatan Medan Belawan, Tokoh Masyarakat Belawan dan PJU Polres Pelabuhan Belawan.


Dalam kata sambutanya Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama Tiga Hari yang dimulai dari Tanggal (4/11/2021) sampai dengan (6/11/2021) di Masjid Al-Amin Polres Pelabuhan Belawan yang diikuti terdiri dari 23 anak anak yang tinggal diwilayah Belawan.


"Kegiatan Pesantren Kilat ini akan berlangsung selama Tiga hari dalam rangka pemahaman keagamaan khususnya Agama Islam agar dapat diamalkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari dilingkungan masing masing nantinya," ujar Kapolres.


Kegiatan Pesanten Kilat juga dilaksanakan dalam rangka kegiatan keagamaan melalui pemahaman tentag Agama Islam yang lebih mendalam dan mendalami arti hidup dengan tuntunan ajaran khususnya Agama Islam dan dalam rangka Program Pembinaan Kantibmas diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan membangun Sinergiritas Polri dan Masyrakat mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif.


" Dan dalam hal ini kita juga berharap dapat membentuk mental anak anak warga Belawan nantinya tidak lagi terpengaruh dengan kegiatan yang melanggar hukum dan dapat mewujudkan Kamtibmas yang aman dan Kondusif tidak lagi terjadi tawuran di wilayah Belawan ini," tandas Kapolres.


(Fendi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pelabuhan Belawan Buka Pesantren Kilat Dalam Rangka Pembinaan Agama

Terkait

Iklan