Iklan

Kapolres Tanjung Balai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021

15/11/21, 15:43 WIB Last Updated 2021-11-15T08:44:13Z



Tanjung Balai,NET24 JAM.ID -    Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH SIK Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba di Lapangan Apel Mapolres Tanjung Balai pada Senin (15/11/2021) pukul 08.30 Wib.


Operasi Zebra Toba kali ini bertemakan,

 " Melalui Operasi Zebra Toba 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantab Serta Pencegahan Oenyevaran Virus Covid -19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan."



Pada Apel Gelar Pasukan tersebut sebagai Pemimpin Apel, Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH SIK, turut serta Perwira Apel Kasat Lantas AKP H.N.W Siahaan SH, Komandan Apel KBO Sat Lantas Iptu E Simanjuntak.


Turut hadir dalam kegiatan Apel, Waka Polres Tanjung Balai Kompol H. Jumanto SH MH, Jajaran Kasat, Kapolsek dan seluruh Perwira Polres Tanjung Balai.


Susunan barisan Peserta Apel Gelar Pasukan terdiri dari Barisan TNI AD, Berisan TNI AL, Barisan Personil Polres Tanjung Balai, Barisan Dishub dan Barisan Sat Pol PP.



Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan diawali dengan Komandan Pasukan Memasuki lapangan selanjutnya Pimpinan Apel memasuki lapangan, Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Apel kepada Pimpinan Apel.





Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Apel membacakan Amanat Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak MSi tentang Apel Gelar Pasukan Zebra Toba 2021 yakni ;


- Ucapan terima kasih atas Kesiapan dan Kesiapseiagaan para Personil tang akan melakukan Tugas Operasi Zebra Toba 2021 dalam Rangka menurunkan angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas serta meningkatkan Disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di Provinsi Sumatera Utara.


- Operasi Zebra Toba 2021 dilaksanakan dengan Mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persusif serta Humanis dengan tetal menerapkan Protokol Kesehatan dalam Rangka meningkatkan Disiplin masyarakat guna memutus mata rantai dan penyebaran Virus Covid-19.


- Beberapa Point yang menjadi Penekanan dalan pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2021 yaitu ; 

- Melaksanakan Deteksi Dini, Penyelidikan dan Pemetaan terhadap Lokasi atau tempat yang rawan terjadi kemacetan,Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas yang berpotensi penyebaran Virus Covid-19.


- Memberikan Pembinaan dan Penyuluhan kepada Masyarakat tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalu libtas swrta Bahaya Virus Covid-19.


- Memberikan Edukasi dan Bangun Disiplin masyarakat untu Patuh dan Tertib dalan Berlalu Lintas serta mematuhi Prokes guna memutus mata rantai dan penyebaran Virus Covid-19.


- Meningkatkan Kewaspadaan Diri para personil dalam menjalankam tugas dengan tetap mengantisipasi segala bentuk Teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab.





Setelah membacakan Amanat Kapolres menyematkan Pita Tanda Operasi kepada perwakilan tempat dan laporan, Apel Gelar Operasi Zebra Toba 2021 berakhir pada pukul 08.45 Wib, kegiatan berlangsung dengan Aman Tertib dan Terkendali.


(Bambang)


Sumber : Humas Polres Tanjung Balai

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Tanjung Balai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2021

Terkait

Iklan