Iklan

Kebakaran Tangki Minyak Pertamina Di Cilacap Berhasil Dipadamkan

14/11/21, 13:38 WIB Last Updated 2021-11-14T06:53:20Z



Jakarta,NET24JAM.ID -     Pasca kebakaran Tangki Minyak Milik Pertamina di Cilcap Jawa Tengah yang terjadi pada Sabtu (13/11/2021) sekitar Pukul 10.30 Wib berhasil dipadamkan pada Minggu (14/11/2021).


Insiden kebakaran tersebut terjadi pada Tangki 36 T - 101 yang ketiga kalinya terjadi di kilang minyak milik Pertamina sepanjang tahun ini.


Saat terjadinya kebakaran pihak Pertamina langsung melakukan Alih Tangki Komponen Produk Pertalite yang tidak mengalami kebakaran di Tangki 36 T - 101 ke Terminal BBM Lomanis.


Upaya pemadaman tersebut dilakukan pihak Pertamina dari awal kejadian kebakaran yang terjadi pada Sabtu (13/11/201) malam menggunakan upaya Offensive Fire Fighting dan menyemprotkan Foam Monitot dengan Kapasitas penuh, Water Sprinkel dan menggunakan Truck Pemadam agar api tidak menyebar luas ke tangki lainnya.


Keterangan yang di dapat dari pihak Pertamina, api dapat dipadamkan pada Minggu sekitar pukul 07.45 Wib dan dinyatakan padam total pada sekitar pukul 09.00 Wib.




Direktur Pertamina Nicke Widyawati memastikan kebakaran Tangki Kilang Pertamina di Cilacap Jawa Tengah yang terjadi pada Sabtu (13/11/2021) sudah dapat dipadamkan, Secara garis besar api sudah padam total.


"Saya sendiri mengikuti dan memonitor langsung melalui Integrate Command Centre (ICC) dari semalam dan pada pukul 23.05 Wib api sudah mulai dapat dipadamkan, api pertama dapat dipadamkan sekitar 80 menit dan api yang kedua juga sudah dipadamkan," jelaskan Nicke dalam Konfrensi Pers Minggu (14/11/2021).




Nicke mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim yag melakukan Effort untuk melawan dan memadamkan api pertama dan kedua 

Dideklarasi pada pukul 09.15 Wib dari Gm Pertamina Cilacap bahwa kondisi sudah benar benar aman dan api sudah dipadamkan total.


"Untuk itu saya megucapkan terima kasih kepada Kilang Cilacap dan pihak pihak yang turut memberikan Support dan dari pihak TNI Daerah Cilacap, Kapolda Jawa tengah serta seluruh jajaran Kabupaten Cilacap juga Gubernur, Pemkab, Basarnas, BPPD dan pihak lainnya," tutur Nicke.



Usai memberikan keterangan Nicke langsung menutup konfrensi Pers, kali ini pihak Pertamina belum berkenan mememberi kesempatan untuk bertanya jawab kepada pihak Media.


(Red/Sumber)


Writter : Misdi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kebakaran Tangki Minyak Pertamina Di Cilacap Berhasil Dipadamkan

Terkait

Iklan