Iklan

Ketua DPRD Pematang Siantar Suport Langkah PTPN III Selamatkan Aset Negara

10/11/21, 20:29 WIB Last Updated 2021-11-10T15:35:00Z





Pematang Siantar,NET24JAM.ID
-  Dukungan kembali didapatkan Perusahaan Plat Merah BUMN PTPN III guna menyelamatkan lahan HGU aktif yang diserobot para penggarap di Afdeling IV Talun Kondot Kelurahan Bah Sorma dan Gurilla Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar.


Sebelumnya dukungan dan restu diberikan pihak Kepolisian baik Poldasu maupun Polres Pematang Siantar, selain itu dukungan juga datang dari pihak Kejatisu dan kemarin Selasa (9/11/2021) Walikota Pematang Siantar Hefriansyah Noor SE MM juga memberikan dukungannya dan siap mendukung Program Presiden Ir. Joko Widodo untuk menyelamatkan aset Negara dan mengembangkannya.


Begitu juga Ketua DPRD Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH juga siap mendukung menyelamatkan Aset Negara yang sejak lama di serobot para penggarap.


Kepada Tim Konsultan Hukum PTPN III Timbul Marganda Lingga menyatakan yang garis besarnya sangat mendukung tindakan pihak PTPN III yang terlebih dahulu melakukan tindakan persuasip dan kekeluargaan kepada penggarap pada Rabu (10/11/2021).


Hal ini disampaikan Ramces Pandiangan, SH., MH kepada NET24JAM.ID usai pertemuannya dengan Ketua DPRP Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH dikantornya.


"Kami sudah bertemu dengan ketua DPRD tadi dikantornya, dan beliau juga mendukung pihak PTPN III untuk mengambil alih lahan HGU aktif PTPN III sesuai Sertifikat HGU nomor 1/Pematang Siantar yang dikeluarkan BPN yang di serobot penggarap seluas 126,59 Ha," beber Ramces.


Masih menurut Ramces,ketua DPRD Pematang Siantar tersebut juga mengapresiasi langkah langkah pihak PTPN III dalam menyelesaikan permasalahan ini melalui sosialisasi sosialisasi kepada penggarap.


"Yang penting tahapan tahapan dalam penyelesaian kisruh ini sudah kita laksanakan, jika hal ini tidak diterima oleh mereka para penggarap apa boleh buat, toh mereka menggarap juga tidak yang mendasarinya," pungkas Ramces.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRD Pematang Siantar Suport Langkah PTPN III Selamatkan Aset Negara

Terkait

Iklan