Iklan

Pelaksanaan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Silalahi l, "Pilkades Damai"

11/11/21, 17:29 WIB Last Updated 2021-11-11T10:29:46Z

Silalahi, NET24JAM.lD - Pelaksanaan penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala Desa Silalahi l periode 2021-2027, dengan mengacu pada Peraturan Bupati Dairi nomor 21 tahun 2021 mengenai "Pedoman Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Dalam Kondisi Bencana Non Bencana Alam Corona Virus Disease 2019", tentang tahapan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021,   yang di laksanakan pada hari Kamis 11/11/2021.


Pelaksanaan kegiatan ini di lakukan di Kantor P2KD di Desa Silalahi l, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Pelaksanaan kegiatan ini telah mendapatkan 3 (Tiga) orang calon, yang telah melalui beberapa tahapan seleksi oleh P2KD diantaranya

- 1. Lamson Sidabariba

- 2. Ardonius Sidebang

- 3. Anggiat Sihaloho


Dalam penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala Desa Silalahi l periode 2021-2027 ini, selain ketiga (3) calon, juga di hadiri dan didampingi oleh para istri para calon Kepala Desa, serta Camat Silahi Sabungan Hamaska P Silalahi SPT, MM., Ketua P2KD Desa Silalahi l Daniel Pardomuan Sidabariba, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, dan beberapa warga masyarakat.


Adapun hasil pengundian nomor urut untuk pemilihan Kepala Desa Silalahi l periode 2021-2027 adalah

No 1. Anggiat Sihaloho

No 2. Ardonius Sidebang

No 3. Lamson Sidabariba


Camat Silahi Sabungan Hamaska P Aprianto Silalahi SPT, MM., yang hadir menyampaikan kepada Net24jam.id bahwa harapan kita agar dengan ditetapkannya nomor calon para Kepala Desa Silalahi l ini, akan terpilih Calon yang terbaik, dan setiap calon harus memaparkan visi dan misi selama 6 tahun kedepanya, karena mereka akan menjabat selama 6 tahun, sehingga masyarakat dapat memilih yang mana calon terbaik bagi mereka, dan saya mengharapkan agar jangan terjadi kampanye hitam serta kita harus dapat menjaga bersama-sama keamanan, ketertiban dan suasana yang Kondusif, tutur Camat dengan tegas.


Ketua P2KD Desa Silalahi l, Periode 2021 Daniel Pardomuan Sidabariba menambahkan bahwa sebagai Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa di Desa Silalahi l ini, harapan kami semoga tercapai Pilkades yang Damai Aman dan Kondusif. 


Dan siapapun nantinya yang terpilih sebagai Kepala Desa kedepanya, jadilah Kepala Desa bagi seluruh warga masyarakat Desa Silalahi l, tanpa memilah-milah/memetak -metakan warganya. Sebab pelaksanaan nanti adalah Pilkades yang bebas memilih, langsung, rahasia, sesuai harapan warga kepada calonnya masing-masing,  itulah harapan kami, sebut Ketua P2KD Desa Silalahi l ini dengan senyuman lebar dan tegas. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelaksanaan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Silalahi l, "Pilkades Damai"

Terkait

Iklan