Iklan

Pelaku Tindak Pidana 363 Berhasil Digagalkan Bang Jukir

16/11/21, 19:40 WIB Last Updated 2021-11-16T12:47:49Z




Medan,NET24JAM.ID -    Pelaku Tindak Pidana pencurian sepeda motor berhasil digagalkan Juru Parkir di Jalan Sutrisno Kecamatan Medan Area pada Selasa (16/11/2021) sekitar pukul 12.00 Wib.


Juru parkir tersebut diketahui bernama Fendi yang sehari harinya bekerja mengatur parkir di Jalan Sutrisno berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor yang terparkir tepat disamping salah satu toko sekitar tempatnya bekerja.


Pelaku yang belum diketahui namanya tersebut dirinya mengaku warga Jalan Datuk Kabu Pasar III Tembung dan saat melakukan aksinya pelaku sendirian.


Pemilik sepeda motor yang mwnjadi sasaran pelaku merupakan karyawan salah satu  toko disekitar kejadian dan diketahui bernama William.


Menurut keterangan Fendi, kejadian bermula pelaku dengan santai menghampiri  sepeda motor yang terparkir disekitar toko dan hendak mengambil sepeda motor milik korban Willian dengan seolah olah motor tersebut milik pelaku dan membayar uang parkir sebesar Rp 2000.- kepada Fendi, namun Fendi mengetahui pemilik sepeda motor sebenarnya dan langsung mengambil tindakan dengan memukul tersangka dan menangkap tersangka.


" Dia berpura pura sebagai pemilik sepeda motor dan membayar uang parkir  Rp 2000.- sama aku, karena aku curiga dan langsung kupukul karena aku tau pemilik motor sebenarnya," kata Fendi.


Menurut pengakuan Fendi, saat kejadian tersebut warga berdatangan dan ikut memukuli tersangka dan sempat menjadi bulan bulanan warga hingga babak belur.


Selang tak berapa lama pihak Kepolisian datang kelokasi kejadian dan langsung mengamankan tersangka dari amukan massa dan membawanya ke Polsek Medan Area.


Saat diamankan Polisi tersangka hanya pasrah dikarenakan mengetahui perbuatanya yang melanggar hukum.


Dari penjelasan pemilik sepeda motor William sempat memperhatikan gerak gerik pelaku yang mondar mandir didepan toko tempat dia bekerja namun tidak merasa curiga terhadap pelaku.


"Mondar mandir gitu dia, namun dikarenakan keadaan sedang ramai dan sibuk ada pembagian spanduk untuk abang becak, pelaku sempat pergi lalu kembali lagi, mungkin memastikan keadaan bisa melakukan aksinya," jelaskan William.


Atas dasar kejadian tersebut korban Wiliian membuat laporan ke Polsek Medan Area atas kejadian yang dialaminya.


" Saya sudah membuat laporan tadi ataa kejadian ini dan masih diproses laporan saya," ucap Willia.



Selanjutnya pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor milik korban dibawa ke Polsek Medan Are guna untuk pemeriksaan lebih lanjut, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.


(Red /Sumber)

Writter :Misdi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelaku Tindak Pidana 363 Berhasil Digagalkan Bang Jukir

Terkait

Iklan