Iklan

Polres Langkat Amankan Anam Pelaku Pembunuh Anggota FKPPI di Sawit Seberang

05/11/21, 16:27 WIB Last Updated 2021-11-05T09:33:16Z




Langkat,NET24JAM.ID -   Keanam pelaku pembunuhan terhadap salah seorang Anggota FKPPI di Sawit Seberang yang terjadi pada (30//10/2021)sekitar pukul 23.00Wib berhasil ditangkap Satreskrim Polres Langkat.



Hal tersebut disampaiakan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kasubag Humas AKP Joko Supeno dalam Konfrensi Pers di Mapolres Langkat Jalan Proklamasi Kota Stabat Kamis (4/11/2021).


Keanam pelaku penganiayaan dan pembunuhan terhadap salah seorang anggota FKPPI bernama M. Rasyad Lubis berhasil diamankan Satreskrim Polres Langkat.

Dari Keanam pelaku yang merupakan anggota OKP diketahui masing masing bernama,

Ahmadi alias Madu (22) warga Afdeling II PTPN II Sawit Seberang,

Rahmat Syahputra Panggabean (25) warga Lingkungam II Kelurahan Sawit Seberang,

Fernando Parlindungan Samosir (25) warga Pajak Sentral Sawit Seberang,

M.Jamal Ginting alias Jamal (28) warga Dusun VII Suka Makmur Kecamatan Sawit Seberang,

M.Yusuf Panggabean (22) Warga Lingkungan Emplasmen Kecamatan Sawit Seberang dan 

Sukiman alias Sukimek (30) warga Desa Bukit Sari Sawit Seberang Kabupaten Langkat.


Berdasarkan keterangan Kasubag Humas Polres Langkat Joko Supeno, keanam pelaku diamankan karena terlibat kasus pembunuhan terhadap salah seorang anggota FKPPI M. Rasyad Lubis (45) warga Sawit Seberang Kabupaten Langkat.


" Kini keanam pelaku pengeroyokan dan pembunuhan terhadap korban M. Rasyad Lubis yang mengakibatkan korban meninggal dunia sudah kita amankan dan saat ini sudah kita tahan di Polres Langkat beserta barang bukti," jelaskan Joko.


Kejadian pengeroyokan dan pembunuhan tersebut terjadi pada hari Kamis (30/10/2021) sekitar pukul 23.00 Wib tambahkan Joko.


Kronologis kejadian, sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, pelaku Jamal dan salah seorang temannya sedang berjaga di Pasar Sentral Sawit Seberang didatangi Sulaiman dan megatakan agar mereka tidak lagi berjaga malam dilokasi tersebut, dengan alasan jaga malam sudah diambil alih oleh pihak OKP lain, Namun Jamal tetap bertahan dan akhirnya Sulaiman dan rekannya meninggalkan lokasi.


Diketahui Jamal adalah Ketua Ranting Pemuda Pancasila diwilayah tersebut, tidak terima dengan kejadian sebelumnya, Jamal melaporkan ke rekannya bernama Burhanuddin Barus, dan kemudian beberapa orang anggota Jamal berkumpul di Pos.


Pada hari Jum'at (29/10/2021) sekitar pukul 22.30 Wib Jamal menemui Baharuddin untuk meminta menambah anggota di Pasar Sentral tempat Jamal berjaga malam dengan dilengkapi senjata tajam dan balok.


"Penambahan anggota bermaksud agar dapat memperthankan wilayah kekuasaannya," kata Joko didampingi Kanit Pidum Iptu Bram Chandra.


Peristiwa bentrokan awalnya terjadi pada Sabtu (30/10/2021) di Pasar Sentral dimana Sulaiman dan beberapa anggoanya datang dan melakukan penganiayaan terhadap anggota Jamal.


"Melihat kejadian pengeroyokan terhadao anggotanya, Jamal langsung menyerang dan mengejar Sulaiman dan beberpa anggotanya, namun saat itu korban Rasyad berada didalam mobil dan turun bermaksud untuk meredahkan situasi, namun Jamal dan anggotanya menganiaya korban hingga meninggal dunia," jelaskan Joko.


"Keanam tersengka kini sudah kita amankan di Polres Langkat, para tersangka dikenakan Pasal 340 KUHPidana subs Pasal 388 KUHPidana subs Pasal 170 ayat (2) ke 3e KUHPidana subs Pasal 351 ayat (3) KUHPidana," pungkas Joko.


(Red/sumbertribunmedan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Langkat Amankan Anam Pelaku Pembunuh Anggota FKPPI di Sawit Seberang

Terkait

Iklan