Iklan

Polres Tanjung Balai Bersama Korkopimda Bentuk Patroli Prokes Siswa si SMKN 1

19/11/21, 15:32 WIB Last Updated 2021-11-19T08:32:05Z



Tanjung Balai,NET24JAM.ID -      Kepolisian Resort Kota Tanjung Balai mendukung penuh Program Penanganan Covid-19, termasuk di kalangan pelajar yang kini sudah mulai pembelajaran tatap muka. 


Hari ini Polres Tanjung Balai bersama unsur Forkopimca melaksanakan Apel Pembentukan Patroli Protokol Kesehatan Siswa di SMK Negeri 1 Kota Tanjung Balai.


Bertindak sebagai Pimpinan Upacara Kapolsek Sei Tualang Raso AKP Sahat Siahaan mewakili Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK. 


“Pada hari ini kita melaksanakan Pelantikan Protokol Kesehatan Siswa di Sekolah SMK Negeri 1 dengan tujuan untuk dapat menjadi contoh dan juga memberi tahu kepada rekan rekan sesama siswanya agar dapat menerapkan Protokol Kesehatan terutama dalam penggunaan masker setiap hari dilingkungan sekolahnya sehingga pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan baik,” kata AKP Sahat dalam amanatnya, Kamis (18/11/2021).


Hadir dalam acara upacara tersebut Kasat Lantas AKP Hotlan Wanto Siahaan SH, Plt Camat Sei Tualang Raso Ganda Buah SH. Mewakili Dinas Pendidikan Prov Nurmawati , Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ivo Kemalyani Sinaga A.Pi, Bhabinkamtibmas Aiptu Ruslan, Babinsa Serda N. Manurung dan Para Guru SMK Negeri 1 Tanjung Balai, serta Seluruh Siswa/i SMK Negeri 1 Tanjung Balai.




AKP Sahat dalam kesempatan itu juga menyematkan Tanda Patroli Prokes Siswa dan menjelaskan maksud dan tujuan dibentuknya Patroli Prokes Siswa.


“TNI Polri dan Pemko membentuk Patroli Protokol Kesehatan Siswa dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah. 

Saya juga berharap dengan dibentuknya patroli protokol kesehatan siswa ini dapat membantu kami khususnya TNI POLRI dan Pemerintah Kota dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di sekolah,” tutur AKP Sahat. 


Setelah pelaksanaan apel pembentukan patroli protokol kesehatan, siswa  melaksanakan simulasi protokol kesehatan yang diawali dari pintu masuk gerbang SMK Negeri 1 dilanjutkan dengan penyampaian protokol kesehatan kepada siswa untuk tidak berkumpul atau berkerumun dan tetap menggunakan masker setiap pembelajaran di sekolah. 


Di akhir amanatnya, AKP Sahat berharap agar Patroli Prokes di sekolah mendapat dukungan Kepala Sekolag SMK N 1. 


“Percuma saja kita bentuk ini kalau hanya pelantikannya saja, namun dengan dibentuknya patroli protokol kesehatan siswa ini semoga pengawasan prokes dapat berjalan lancar dan baik mulai hari ini hingga kedepannya,” tandas AKP Sahat.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Tanjung Balai Bersama Korkopimda Bentuk Patroli Prokes Siswa si SMKN 1

Terkait

Iklan