Iklan

PT. Seirama Laju Abaikan Tanggung Jawab, Sejumlah Dinding Rumah Warga Alami Keretakan Akibat Getaran Alat Berat Milik Mereka

16/11/21, 21:13 WIB Last Updated 2021-11-16T14:24:42Z



Belawan,NET24JAM.ID -     Sejumlah rumah warga mengalami keretakan di bagian dinding rumah akibat Pengerjaan PT.Pertamina melakukan pemasangan pipa dari laut hingga ke darat untuk penyuplayan bahan bakar minyak dari kapal ke Depot Pertamina.


Pada saat pemasangan pipa tersebut,sebagai Fendor pelaksananya di lakukan oleh PT.Seirama Laju dan pengerjaan proyek tersebut sudah selesai di kerjakan.


Seiring berjalannya proyek Pertamina tersebut yang di kerjakan oleh PT.Seirama Laju warga Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan terkena dampak imbas saat alat berat yang melangsir pipa-pipa tersebut melintas di jalan Bagan Deli yang kapasitasnya melebihi Tonasenya dengan ketahanan Jalan yang di lintasi.


Akibat getaran mobil truk yang melintas yang mengangkut pipa-pipa tersebut, rumah warga di Kelurahan Bagan Deli banyak dinding rumahnya yang Retak dan PT.Seirama Laju berjanji akan memperbaikinya.


Setelah selesai proyek yang di kerjakan oleh PT.Seirama Laju,ada sebanyak sembilan rumah yang telah retak akibat dampak dari getara mobil truk pengangkut pipa tersebut terabaikan.




Dalam hal ini, salah seorang warga Bagan Deli Mhd. Safri yang di percaya oleh warga yang terkena dampak menjembatani persoalan warga Bagan Deli yang terkena dampak dari getaran mobil pengangkut pipa yang melintas dengan PT.Seirama Laju agar ada solusi perbaikan terhadap dampak  rumah waga yang sudah retak.


Pada awalnya di lakukan mediasi dua kali yakni pada tanggal 30 September dan 04 Oktobe 2021 di Kantor Lurah Bagan Deli yang dihadiri Lurah Bagan Deli Zul Asri, namum belum ada titik temu dan pihak PT.Seirama Laju yang di wakili oleh Rofi, karena biaya yang mau di berikan oleh PT.Seirama Laju tidak sesuai dengan kerusakan rumah warga.


Namun upaya tetap di lakukan oleh Mhd.Safri untuk menghubungi pihak PT.Seirama Laju yakni Ropi, namun selalu berdalih perusahaan tidak menyanggupi apa yang di minta warga memperbaiki sembilan rumah warga tersebut.


Dan kini proyek tersebut telah selesai,namun warga Bagan berharap ada perbaikan dari PT.Seirama Laju di tinggal begitu saja dan kini rumah rumah warga yang telah retak-retak akibat dampak getaran tersebut di abaikan begitu saja.


Warga berharap pihak PT.Pertamina agar memberikan tindakan terhadap PT.Seirama Laju karena dampak akibat pemasangan pipa milik Pertamina,rumah warga Bagan Deli menjadi rusak dan bisa mengakibatkan roboh apa bila tidak di perbaiki.


(Fendi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT. Seirama Laju Abaikan Tanggung Jawab, Sejumlah Dinding Rumah Warga Alami Keretakan Akibat Getaran Alat Berat Milik Mereka

Terkait

Iklan