Iklan

Tertunda Harapan Waris Thalib Jabat Wali Kota Tanjung Balai, Pemprov Tunggu Skep Mendagri

07/11/21, 13:24 WIB Last Updated 2021-11-07T06:50:47Z



Medan,NET24JAM.ID -   Rencana Waris Thalib untuk menjabat Wali Kota Tanjung Balai untuk menggantikan Wali Kota lama M. Syahrial, Pemprov Sumut masih menunggu SK dari Mendagri pemberhentian jabatan M.Syahrial sebagai Wali Kota Tanjung Balai.


Sebelumnya M. Syahrial Wali Kota Tanjung Balai telah divonis Dua Tahun Penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Medan pada (20/9/2021) atas kasus Penyuapan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Stepanus Robin Pattuju saat tangani kasus Suap Lelang Jabatan di Pemko Tanjung Balai beberapa bulan yang lalu.


Kabag Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Otonomo Daerah Ahmad Rasyid Ritongan mengatakan masih menunggu.


"Kita masih menunggu SK dari Menteri Dalam Negeri status pemberhentian M.Syarial sebagai Wali Kota Tanjung Balai," jelasnya pada Sabtu (6/1/2021).


Belum terbitnya SK dari Mendagri, Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sumatera Utara tidak dapat memproses pengusulan Kepala Daerah di Kota Tanjung Balai dan saat ini masih dijabat Waris Thalib sebagai Plt Wali Kota Tanjung Balai.



"Bila nantinya telah terbit SK dari Mendagri baru kita usulkan proses selanjutnya," jelaskan Ahmad.


Berdasarkan Keputusan Hakim di Pengadilan Tipikor Medan telah menetapkan M.Syahril atas kasus Suap dijatuhi Hukumam 2 Tahun Penjara denda Rp100 juta Subsider 4 bulan Kurungan dan Vonis tersebut lebih rendah dari Tuntutan Jaksa Hukuman 3 Tahun Penjara dan Denda Rp 150 juta Subsider 6 bulan kurungan.


(Red/Sumber)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tertunda Harapan Waris Thalib Jabat Wali Kota Tanjung Balai, Pemprov Tunggu Skep Mendagri

Terkait

Iklan