Iklan

Residivis Ranmor di Gas Timah Panas Unit Reskrim Polsek Medan Barat

08/11/21, 20:47 WIB Last Updated 2021-11-09T01:34:17Z



Medan,NET24JAM.ID -    Unit Reskrim Polsek Medan Barat berhasil menangkap Residivis pelaku Pencuri Sepeda Motor yang kerap melakukan aksinya diwilayah Medan dan Deli Serdang pada Senin (8/11/2021).


Pelaku saat hendak melakukan perlawanan yang dapat membahayakan petugas hingga akhirnya petugas mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak bagian kaki tersangka.


Diketahui pelaku bernama Alex Samosir (21)alias Alex warga Jalan Tirto Sari Gang Dame Kelurahan Banten Kecamatan Medan Tembung, 

Marusaha Sihombing alias Kocu (22) warga Jalan Bersama Gang Malpanas Kelurahan Tegal Sari Mandala II Kecamatan Medan Denai,

 selain kedua tersangkap Unit Reskrim Polsek Medan Barat juga mengamankan Dua orang penadah barang curian bernama Supardi alias Geleng (47) warga Jalan Rahayu VI Tengah Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Deli Serdang.

Dan Heru Pratama Putra alias Putra (27) warga Jalan Kali Serayu Pasa V Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan  dengan barang bukti Satu Unit Sepeda Motor Merk Genio dan Satu Unit Sepeda Motor merk Hinda Vario dengan Nopol. BK 3501 HT dan Satu buah Kunci T.


Kronologis penangkapan berawal dari laporan korban Rizky Muhammad Iqbal atas kehilangan sepeda motornya merk Genio dengan Nopol. 6026 AJD dihalaman Kostnya di Jalan Kelapa Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat pada Kamis (21/10/2021 sekitar pukul 09.00 Wib ditaksir kerugian Rp15.000.000.-


Berdasarkan laporan korban petugas melakukan penyelidikan dan setelah medapatkan informasi keberadaan Sepeda Motor korban berada di kawasan Desa Saentis, Tim Unit Reskrim bergerak melakukan pengejar dan berhasil mengamankan Tersangka Heru dan dari tangan Heru disita satu unit sepeda motor Genio warna hitam merah dengan Nomor Rangka MHH1JM6111KK015837, No Mesin JM61E1015828 yang dibeli dari Supardi alias Geleng.


Dan dari keterangan Heru petugas megembangkan penyeledikan dan berhasil menangkap Supardi alias Geleng di Desa Bandar Klipa, dan dari keterangan Supardi petugas kembali berhasil menagkap Alex Samosir dan Marusaha Sihombing.

Setalah diintrogasi Alex dan Marusaha melakukan aksinya bersama Gondit dan Kekok yang kini maaih DPO.



"Dari pengakuan Heru dirinya membeli sepeda motor dari Supardi yang didapat dari Alex dan Kocu pada Selasa (26/11/2021) lalu, dan saat hendak kita kembangkan tersangka lainnya melawan hingga pada akhirnya kita melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki terangka," Jelaskan Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu Philip A Purba SH MH Senin (8/11/2021).


Dari pemeriksaan Kedua tersangka merupakan Residivis Kasus Curanmor diwilayah Medan dan Deli Serdang.


"Dari hasil pemeriksaan kedua tersangka, keduanya merupakan Residivis Curanmor yang melakukan aksinya diwilayah hukum Polsek Medan Baru 2 kali, Polsek Medan Barat 1 kali, Polsek Percut Sei Tuan 3 kali, Polsek Medan Timur 3 kali dan Polsek Deli Tua 1 kali," paparkan Philip.


Mantan Kanit Polsek Medan Baru ini menghimbau kepada masyarakat yang pernah menjadi korban dari tersangka untuk segera melapor.


"Kini tersangka Alex dan Kocu kita Jerat Pasal 363 KUHpidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, sementar Heru dan Supardi kita Jerat dengan Pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," pungkas Philip.


(Misdy.w)

Sumber : Polsek Medan Barat

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Residivis Ranmor di Gas Timah Panas Unit Reskrim Polsek Medan Barat

Terkait

Iklan