Iklan

Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Ringkus Tersangka 480 Total Kerugian Rp25 juta

04/11/21, 11:17 WIB Last Updated 2021-11-04T04:56:18Z




Tanjung Balai,NET24JAM.ID -  Sat Reskrim Polres Tanjung Balai berhasil meringkus pelaku pencurian dan penadah barang curian dengan total kerugian Rp. 25 juta berdasarkan laporan korban pada (8/11/2021).


Barang yang dicuri antara lain HP merk Oppo Renno 4, sejumlah perhiasan berupa gelang dewasa, perhiasan Rantai anak, perhiasan cincin dan uang kontan dari rumah korban.


Korban adalah Riandi Sinaga (40) melaporkan ke Polres Tanjung Balai pada 8 Oktober 2021 lalu tentang Peristiwa Pencurian Barang dan uang miliknya yang terjadi di Jalan Garuda Lingkungan II Kelurahan Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai. 


Tersangka yang diamankan Rizki Ritonga alias Kiki (22), warga Jalan Singosari Lingkungan IV Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, dan seorang penadah barang curian berinisial R masih dalam pencarian (DPO).


Hasil Penyelidikan, Diketahui bahwa HP milik korban berada di tangan seorang laki-laki bernama Rizki Ritonga alias KIKI.



Dari hasil penyelidikan tersebut Personil Opsnal Sat Reskrim Polres Tanjung Balai langsung menuju Tempat keberadaan penadah HP Rizki Ritonga alias Kiki di Jl. Jend sudirman Km.2 kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai tepatnya di Rumah makan putra minang.


Menurut keterangan Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, dipimpin Kanit IDIK II Sat Reskrim  tersangka berhasil diamankan sekira pkl.14.30 Wib dan turut diamankan 1 unit HP merek Oppo Reno 4 yang dibeli Rizki dari seorang laki-laki berinisial R.


“Polres Tanjung Balai akan tetap di lakukan pencarian terhadap laki-laki tersebut, selanjutnya Personil Opsnal Sat Reskrim Polres Tanjung Balai mengamankan Rizki Ritonga alias Kiki ke Polres TanjungBl Balai guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegas Triyadi.


Tersangka dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Tanjung Balai guna pemeriksaan lebih lanjut, guna mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka dijerat KUHPidana Pasal 480 ayat (1) dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Ringkus Tersangka 480 Total Kerugian Rp25 juta

Terkait

Iklan