Iklan

Setelah Tiga Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Mayat Korban Hanyut di Sungai Deli

03/11/21, 23:35 WIB Last Updated 2021-11-03T16:35:46Z



Medan,NET24JAM.ID -     Setelah berupaya keras Tim SAR mencari korban yang hanyut di Sungai Deli pada Senin (1/11/2021) akhirnya berhasil menemukan korban dihari ketiga dan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.


Penemuan mayat korban yang hanyut di Sungai Deli tersebut dikabarkan Humas Basarnas Medan Imam Sitorus.

Beliau mengatakan korban merupakan warga Jalan Nusa Indah Ujung Kecamatan Medan Deli hanyut terseret arus air sungai yang meluap banjir, dan saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu (3/11/2021).


Imam menjelaskan, pencarian korban dilakukan dengan menggunakan Alat Perahu LCR, perahu Rafting dan Inflatable Boat.


"Kita melakukan pencariaan korban dimulai dari tempat korban hanyut hingga 12 kilo meter dari korban ditemukan pada Rabu (3/11/2021) selitar pukul 10.10 Wib," jelasnya.


Setelah korban ditemukan langsung Tim SAR melakukan Evakuasi selanjutnya menyerahkan korban kepada pihak keluarganya untuk dilakukan pemakaman.

"Korban kita ditemukan dan selanjutnya korban kita serahkan kepada keluarga, korban dalam keadaan sudah meninggal dunia," ujar Imam.


"Setibanya mobil Ambulance membawa jenazah korban dirumah duka, isak tangis keluarga tak terbendung dan kami langsung meyerahkan jenazah ke pihak keluarga," tambahkan Imam.


Sebelumnya korban dikabarkan hanyut  terseret arus saat sedang mandi mandi disungai Deli bersama teman temanya didekat rumah korban.


Saat korban hanyut terseret arus, rekan korban langsung memberi kabar kejadian tersebut kepada warga dan kepala lingkungan serta keluarga korban.


Kepala lingkungan selanjutnya melaporkan kepihak Basarnas Kota Medan dan pihak Basarnas melakukan pencarian dan akhirnya setelah dihari ketiga menemukan jenazah korban.


(Red/ Sumber)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setelah Tiga Hari Pencarian, Tim SAR Temukan Mayat Korban Hanyut di Sungai Deli

Terkait

Iklan