Iklan

Tanah Karo Kembali Terjadi Tanah Longsor, Kali ini Satu Orang Meninggal Dunia

13/11/21, 13:35 WIB Last Updated 2021-11-13T06:44:36Z


Deli Serdang,NET24JAM.ID -      Musibah tanah longsor kembali terjadi di Dusun III Desa Kinangkung Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Kamis (11/11/2021) pada tengah malam.



Dari keterangan yang dihimpun atas peristiwa tersebut Sepuluh rumah warga tertimbun matrial tanah longsor dan dikabarkan Satu orang meninggal dunia atas nama Rasmiken br Ginting (67) warga setempat dan satu warga terluka bernama Massa Tarigan serta menimbulkan kerusakan sejumlah rumah juga menimbun beberapa unit kendaraan mobil truck.





Perugas Kepolisian bersama BPBD serta Dinas Sosial dan Tim SAR bahu membahu masih berupaya melakukan Evakuasi terhadap korban dan mengangkat tanah yang tertimbun dengan meggunakan Eksvalator.




Menurut keterangan salah seorang petugas Tengku Rahmat, pihaknya masih belum menemukan korban dan masih dilakukan pencarian pada Jum'at (12/11/2021) dan sebanyak 12 kepala keluarga diungsikan ditenda darurat.


Kejadian tanah longsor tersebut diperkirakan terjadi dua kali pada pukul 19.00 Wib dan sekirar pukul 23.00 Wib saat warga sedang beristrahat, longsor terjadi disisi tebing yang berada di Desa tersebut dan menimbun Desa dengan ketinggian lebih kurang Dua meter.




Saat ini petugas dari BPBD dan Tim SAR sudah berada dilokasi membersihkan matrial longsor lumpur bercampur batu akibat longsor dan mencari korban yang meninggal dunia.


(Red/Sumber)

Writter : Misdi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanah Karo Kembali Terjadi Tanah Longsor, Kali ini Satu Orang Meninggal Dunia

Terkait

Iklan