Iklan

Tiga Pelaku Penembakan Dantim BAIS Ditangkap Polisi dan Sita Satu Pucuk Senjata

01/11/21, 01:13 WIB Last Updated 2021-10-31T18:13:14Z


Aceh,NET24JAM.ID -    Pelaku Penembak Dantim BAIS Kapten Abdul Majid berhasil ditangkap Pihak Kepolisian dan berhasil amankan Satu pucuk senjata pada Minggu (31/10/2021) sekitar pukul 17.48 Wib.


Polda Aceh dan Polres Pidie berhasil menangkap ketiga pelaku penembak Komandan Tim Badan Inteligent Strategis (BAIS) Kapten Inf. Abdul Majid (53) di wilayah Aceh Pidie Aceh.


Dari hasil penangkapan Polisi juga mengamankan barang bukti Satu pucuk Senjata beserta Amunisi dan Uang tunai sebesar Rp 35 juta.


Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy dalam Konfrensi Pers pada Minggu (31/10/2021) memaparkan, tiga tersangka berhasil ditangkap berinisial D (48) yang merupakan pemilik senjata, M (41) orang yang kenal dengan korban dan AF (42) selaku Eksekutor.


Ketiga tersangka tersebut merupakan warga Sipil asal Kabupaten Pidie dan ditangkap dilokasi terpisah.


"Ketiga tersangka telah merencanakan pembunuhan terhadap korban dengan menggunakan Senjata api untuk merampok sejumlah uang milik korban," jelaskan Winardy.


Menurut keterangan  Winardy, kasus penembakan itu merupakan Ranah POM TNI, namun Polda Aceh siap membantu untuk ungkap pelaku dan motif pembunuhan.


Kronologis kejadian pada hari Jum'at (29/10/2021) Kapten Inf. Abdul Majid mengendarai Mobil Toyota Fortuner warna Putih dengan Nopol BL 1598 menuju Gampong Lhok Panah, dalam perjalanan korban ditembak, pasca kejadian seorang warga melintas ditempat kejadian bernama Syarwan bersama istrinya mengendarai sepeda motor, Syarwan dihentikan oleh seorang teman korban yang identitasnya tidak diketahui dan meminta tolong kepada Syarwan untuk membawa korban ke Rumah Sakit yang terluka akibat tembakan di bagian perut.

Selanjutnya korban dibawa dengan menggunakan sepeda motor ke rumah penduduk di Gampong Lhok Panah dan kemudian korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Cik Ditiro Sigli.


Ditempat terpisah, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda Kolonel Arh Sudrajat membenarkan kejadian penembakan Datim BAIS Kapten Inf. Abudul Majid yang mengakibatkan korban meninggal dunia.


(Red/ Sumber )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Pelaku Penembakan Dantim BAIS Ditangkap Polisi dan Sita Satu Pucuk Senjata

Terkait

Iklan