Iklan

Unit Polsek Datuk Bandar Bekuk Pencuri Batrey Dum Truck Terekam CCTV

03/11/21, 17:37 WIB Last Updated 2021-11-03T10:41:13Z



Tanjung Balai,NET24JAM.ID -     Unit Polsek Batu Bandar berhasil bekuk pencuri batrey dum truck pada (1/11/2021) yang terekam CCTV milik korban.

Diketahui tersangka bernama Agustono alias Aguan (42) warga Jalan Pahlawan Indah No.42 Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai.


Penangkapan tersangka Agustono dibenarkan Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH SIK saat dikonfirmasi via selulur awak media.

Dikatakan Kapolres, tersangka Agustono  ditangkap atas laporan Korban bernama Adar yang melaporkan pada (22/9/2021) di SPKT Polsek Datuk Bandar Polres Tanjung Balai, pelapor kehilangan barang berupa batrey dum truck pada Rabu (22/9/2021 sekitar pukul 03.00 Wib di Jalan Anwar Idris Kelurahan Bunga Tanjung Lingkungan IV Kecamatan Datuk Bandar Tanjung Balai.


Tersangka Agustono tidak sendiri dalam melalukan aksinya melainkan berdua dengan rekanya yang bernama Apek (DPO) warga Jalan Nelayan Tanjung Balai.

Kejadian pencurian terjadi di Jalan Anwar Idris Kelurahan Bunga Tanjung dihalaman rumah korban Adar.


Kedua pelaku saat melakukan aksinya dengan megendarai sepeda motor selanjutnya rekanya Apek menunggu diatas sepeda motor dipinggir jalan, selanjutnya Agustono mengambil batrey dum truck dengan cara membuka baut  mengunakan tangan dan lalu batrey diangkat ditaruh diatas sepeda motor dan kemudian mengambil lagi satu buah Pelak monil yang terletak didekat dum truck, setelah itu batrey dan pelak dibawa bersama dengan temanya Apek dengan menggunakan sepeda motor.


Kejadian tersebut terungkap berawal dari rekama CCTV dirumah korban yang terlihat aksi pencuriqn yang dilalukan Agustono dan Apek.

Berdasarkan rekaman tersebut malakukan penyidkan dan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap salah satu pelaku.

Dari hasil rekaman CCTV juga pelaku dikenali oleh korban yang sebelumnya pernah tinggal sebagi tetangga korban.

Tersangka Agustono berhasil ditangkap di Jalan Husni Tamrin pada Senin (1/11/2021) sekitar pukul 23.00 Wib.


Kini tersangka Agustono dalam penahanan di Polsek Datuk Bandar dan tersangka disangka kan Pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 4e subs 362 KUHPidana tentang Pencurian dengan pemberatan. Tandas Kapolres.


(Banbang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unit Polsek Datuk Bandar Bekuk Pencuri Batrey Dum Truck Terekam CCTV

Terkait

Iklan