Iklan

Unit Reskrim Polsek Medan Barat Ringkus Pelaku Tindak Pidana 378, 372

07/11/21, 00:49 WIB Last Updated 2021-11-08T17:37:49Z



Medan,NET24JAM.ID -   Unit Reskrim Polsek Medan Barat berhasil meringkus tersangka pelaku tindak Pidana Penipuan (372) dan Penggelapan (378) satu unit sepeda motor merk Suzuki warna hitam tahun pembuatan 2008 dengan Nopol. BK 6701 OM pada (5/11/2021).


Pelaku diketahui bernama Alvy Syahrin Surbakti warga Jalan Jemadi Gang Kelapa II Kelurahan Pulo Brayan Darat Kecamatan Medan Timur telah malakukan penipuan dan penggelapan terhadap rekanya sendiri bernama Andi Hadrian (38) warga Dusun I Galang yang terjadi di Jalan Pertempuran Kelurahan Pulo Brayan Kecamatan Medan Barat pada  (9/4/2021) sekitar pukul 22.30 Wib.

Ditaksir korban mengalami kerugian sebesar Rp 6.500.000.- (Anam Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)


Kronologis kejadian, korban Andi Hadrian  yang saat itu berada di Jalan Pertempura  didatangi oleh tersangka Alvy dan meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan hendak menjeput keluarga yang berada di wilayah Pondok Kelapa Helvetia Medan dan korban pun memberikan sepeda motornya kepada tersangka Alvy.


Akan tetapi setelah korban menunggu sekian lama tersangka tak juga kembali, dikarenakan merasa sudah tertipu korban mambuat laporan ke Polsek Medan Barat.


Berdasarkan laporan korban di Polsek Medan Barat dengan Nomor : LP/100/IV/SPKT/ Polrestabes Medan/ Sek. Medan Barat, Unit Reskrim Polsek Medan Barat dipimpin Kanit Iptu Philip mendatangi TKP dan melakukan penyidikan dengan menanyai beberapa saksi serta mengumpulkan  beberapa data.


Hingga akhirnya pada (5/11/2021) setelah mendapat informasi keberadaan tersangka, dipimpin Kanit Reskrim Iptu Philip langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka Alvy.


Menurut keterangan Philip, membenarkan penangkapan tersangka dan saat ditangkap tersangka tidak melakukan perlawanan yang berarti dan bersikap kooperatif.


"Benar tersangka bernama Alvy Syahrin Surbakti sudah kita amankan dan tersangka adalah rekan korban sendiri dan saat dilakukan paenagkapan tersangka Alvy tidak melawan dan bertindak kooperaktif," ujar Philip pada Sabtu (6/11/2021).


Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu Philip pada Pres Release di Mapolsek Medan Barat, dan pada saat ini masih mendalami kasus tersebut.


Tersangka mengatakan unit sepeda motor yang digelapkannya sudah dijual dengan harga Rp 1 juta kepada seseorang yang tidak dikenalnya diwilayah Medan Marelan yang saat ini masih DPO.


"Saat ini tersangka sudah ditahan di Polsek Medan Barat dan masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut, atas perbuatanya tersangka Alvy dikenakan Undang undang KUHPidana dijerat Pasal 378 dan 372 dengan ancaman hukuman 4 Tahun penjara," pungkas Philip.


(Misdi)

Sumber: Polsek Medan Barat

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unit Reskrim Polsek Medan Barat Ringkus Pelaku Tindak Pidana 378, 372

Terkait

Iklan