Iklan

Camat Medan Belawan ; Waspada Cuaca Extrime dan Banjir Rob

02/12/21, 20:52 WIB Last Updated 2021-12-02T13:56:57Z



Belawan,NET24JAM.ID -  Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap S. STP MAP  gelar rapat Pembentukan Tim Satuan Tugas Posko Banjir Rob yang diikuti seluruh unsur terkait Cuaca Extrim dan Banjir Rob yang belakangan ini melanda wilayah Medan Belawan dan sekitarnya sesuai dengan dikeluarkannya Surat Pemberitahuan Peringatan Dini Banjir Rob dipesisir pantai Belawan dari BMKG pada Kamis (2/11/2021).



Banjir Rob yang melanda wilayah pesisir pantai Belawan beberapa dekade membuat jalan serta pemukiman warga dilanda banjir sehingga mengganggu aktifitas warga dalam melakukan kegiatan keseharian, dimana banjir Rob yang terjadi belakangan ini ketinggian air mencapai 2,8 meter diperairan Belawan pada tanggal 2 sampai 9/11/2021 lalu dan diprediksikan akan kembali terjadi pada bulan Desember 2021.



Menurut keterangan Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap pihak BMKG Belawan memprediksi pada bulan Desember 2021 di tanggal 1 sampai 8 banjir Rob akan kembali terjadi, hal ini akan mengakibatkan terjadi banjir di pesisir pantai Belawan serta pemukiman warga dan akan mengganggu kegiatan aktifitas masyarakat dan transfortasi bongkar muat disekitar wialayah Kecamatan Medan Belawan.


"Sesuai pemberitahuan dari pihak BMKG akan terjadi banjir Rob di wilayah sekitar Belawan di Kecamatan Medan Belawan kita harus  Waspada dan Mengantisipasi datangnya banjir Rob tersebut," ucap Subhan Fajri Harahap.


Dalam hal ini, Subhan  Fajri Harahap menghimbau kepada pihak Lurah dan Kepala Lingkungan seKecamatn Medan Belawan untuk memberitahukan kepada masyarakat luas tentang prihal Surat pemberitahuan BMKG melalui Pengeras suara melalui Rumah Ibadah di setiap masing masing Lingkungan.



Kepada warga masyarakat yang tinggal disekitar bibir pantai Belawan agar lebih extra hati hati dan selalu waspada serta mempersiapkan diri bila terjadi banjir Rob yang akan melanda wilayah sekitar.


"Sesuai surat pemberitahuan dan Himbauan dari pihak BMKG khusunya bagi warga Medan Belawan harus mewaspadai akan terjadinya banjir Rob yang akan melanda wilayah Medan Belawan," tandas Subhan Fajri Harahap.


(Fendi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Medan Belawan ; Waspada Cuaca Extrime dan Banjir Rob

Terkait

Iklan