Iklan

Diduga Depresi Seorang Laki laki Nekat Bunuh Diri di Rel Kereta Api

17/12/21, 22:56 WIB Last Updated 2021-12-17T16:01:25Z




Simalungun,NET24JAM.ID -

Warga Dolok Melangir Siantar digegerkan dengan penemuan mayat seorang laki laki yang diduga depresi dan melalukan bunuh diri di rel kereta api dengan posisi telungkup dan kepala terpisah dari badan pada hari Jum'at (17/12/2021) sekitar pukul 10.30 Wib.



Mendapat laporan dari personil Pos Pol Purbasari tentang kejadan tersebut, Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar memerintahkan Kanit Reskrim Iptu S. Sagala dan anggota untuk mendatangi lokasi kejadian yang terletak di Rel Kereta Api KM 37/1 petak Jalan Dolok Melangir Siantar Pindok Ganteng Naga Purba Sari Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun.



Kejadian tersebut dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Serbelawan Iptu S. Sagala sesampainya dilokasi kejadian telah ditmukan seorang laki laki yang diduga telah melakukan bunuh diri dengan ciri ciri memakai baju kaos warna biru deng mengenakan celan panjang warna cream dengn posisi telungkup dan kepala terpisahvdari badan.



Setelah dilakukan Identifikasi terhadap mayat tersebut berdasarkan Kartu Identitas Diri (KTP) diketahui korban bernama Arisanda Kusuma (36) warga Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Timbamg Gulung Kecamatan Siantar Barat Kota Madya Pematang Siantar.



Penemuan mayat tersebut kali pertama diketahui oleh saksi barnama Yogi Kurniadi (21)  warga Huta Bah Tobu Naga Bahtobu Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun dan  M. Ichsan Aldiansyah (22) warga Desa Selimbat Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat dan Edi Narto (56) warga Huta Bahtobu Nanggar Bahtobu Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun yang ketiganya merupakan pegawai BUMN.




Korologis penemuan mayat tersebut berawal ketika saksi mata Yogi Kurniadi menerima telefon dari Komandan Regu Marco Hagian Padang memerintahkan Yogi untuk melakukan pengcekkan Rel disektor KM 37+ 0/1 bahwa ada seorang lali laki terlindas kereta api Milik Pertamina 2801, dan pada pukul 10.40 Wib saksi berangkat ke lokasi dan benar ditemukan satu mayat laki laki dalam keadaan sudah tidak bernyawa kepala terpisah dari badan.

Selanjutnya saksi melaporkan ke Pos Pol Purba Sari Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun dan diteruskan dengan melaporkan kejadian ke Polsek Serbelawan.



Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban, pada hari Jum'at (17/12/2021) sekitar pukul 06.00 Wib korban pamit untuk berangkat kerja dari rumahnya menuju PT.STTC yang berada di Jalan Justin Sihombing Kecamatan Siantar Timur Kota Madya Pematang Siantar, setiba dilokasi kerja korban terlambat jam masuk kerja dan ditegur oleh mandor perusahaan bernama Diki kemudian disuruh pulang dan korban langsung balik pulang, namum korban tidak pulang kerumah melainkan menuju lokasi kejadian dan melakukan bunuh diri.



Pihak keluarga korban juga mengatakan bahwa korban mengalami Depresi dikarenakan istri korban menderita penyakit kangker payudara sehingga kerab mengatakan ingin melakukan bunuh diri.



Setelah dilakukan Identifikasi oleh Tim Inafis Polres Simalungun dan melakukan olah TKP serta mencari keterangan dari beberapa saksi kemudian korban dievakuasi ke RSU Djasamen Saragih untuk dilakukan  VER Luar dan penjahitan guna menyatukan kepala dan badan selanjutnya menyerahkan mayat korban ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Depresi Seorang Laki laki Nekat Bunuh Diri di Rel Kereta Api

Terkait

Iklan