Iklan

Dugaan Adanya Penggelapan CPO, Manager PKS Tinjauan Bantah Tidak Tau dan Tidak Ikut Terlibat

14/12/21, 10:38 WIB Last Updated 2021-12-14T03:46:36Z


Simalungun,NET24JAM.ID -   

Dugaan  Penggelepan CPO milik PKS Tinjauan yang dilakukan secara Terstruktur dan Masiv yang dilakukan  beberapa Oknum melibatkan mulai dari Satpam, Kerani Timbang, Bagian Labor, Asisten Pengolahan/Asisten Pabrik, bahkan Maneger sudah bukan menjadi rahasia umum dan telah berjalan sekian lama, dibantah oleh Manajer PKS Tinjauan  Ratya Asa Sinulingga.



Manajer PKS Tinjauan bermarga Sinulingga tersebut saat dikonfirmasi awak Media NET24JAM.ID melalui pesan whatsapp terkait adanya tudingan dari beberapa LSM tentang keterlibatannya dalam Praktek Penggelapan CPO membantah keras.


"Saya konfirmasi, Tidak betul itu pak," jawab Sinulingga.



Namun saat awak media menyatakan bahwa hal tersebut sudah biasa dilakukan dan para pencuri tak mungkin mengaku serta sudah berapa lama dirinya telah menjadi manajer PKS di Tinjauan, Sinulingga bungkam.




Beredarnya video Truck Tangki Pengangkut CPO yang direkam mulai keluarnya truck tangki dari Pabrik PKS Tinjauan hingga masuk dan keluar dari salah satu Gudang Ilegal terekam jelas dalam video berdurasi 04.14 menit.


Dalam rekaman video tersebut Narasumber yang identitasnya tak ingin disebutkan sengaja membututi dan memulainya dari depan PKS Tinjauan saat truk-truk tangki pengangkut CPO keluar secara beriringan hingga sampai dimana truk itu masuk kegudang Ilegal untuk setoran.



Menanggapi hal ini salah satu Praktisi Hukum Gunawan SH angkat bicara, kepada awak media untuk terus memantau perkembangan dugaan penggelapan CPO di PKS Tinjauan dan melaporkan kepihak Berwajib jika seluruh Bukti sudah lengkap.



"Segera laporkan mas! Jika bukti sudah lengkap terkumpul, jangan lama-lama nanti masuk angin, karena hal ini jelas merugikan Negara, jika dihitung selama ini negara sudah rugi Milyaran Rupiah, dan ini tidak bisa ditolerir," jelas gunawan.



Lebih lanjut Gunawan juga mengatakan bahwa kalau sudah menjadi kegiatan yang Terorganisir dan Masiv sudah jelas banyak melibatkan banyak oknum untuk melancarkan dan bisa saja diduga Managernya pun ikut terlibat.



"Pihak Kandir seharusnya setelah mengetahui Informasi ini harus sudah bisa mengevaluasi kinerja karyawannya yang diduga terlibat kegiatan ini tanpa terkecuali sekali pun jabatannya manager," beber gunawan lagi.




Sementara itu  Ketua LSM, RA  kepada NET24JAM.ID Selasa (14/12/2021) sudah mengantongi bukti-bukti tersebut dan akan membuat laporan tentang penggelapan CPO di PTPN IV Unit Tinjauan yang berpotensi merugikan Negara.


"Tim kita sudah mengumpulkan Bukti-buktinya bang, sejak truck pengangkut CPO keluar dari Pabrik hingga masuk dan keluar gudang Ilegal sudah kita videokan yang nantinya bisa dijadikan sebagai Alat Bukti," pungkas RA.


(Bambang)  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dugaan Adanya Penggelapan CPO, Manager PKS Tinjauan Bantah Tidak Tau dan Tidak Ikut Terlibat

Terkait

Iklan