Iklan

Laka Lantas di Jalan Lintas Sumatera, Sepeda Motor vs Truck Container

06/12/21, 23:39 WIB Last Updated 2021-12-06T16:45:42Z




Batu Bara,NET24JAM.ID -      Kecalakaan Lalu Lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera Medam - Kisaran di KM 134 -135 Tanah Lidah Desa Perkebunan Tanah Datar Kecamatan Datuk Datar Kabupaten Batu Bara pada Senin (6/12/2021) sekitar pukul 17.30 Wib.



Kejadian tersebut diduga akibat kelalaian pengendara sepeda motor yang memacu kendaraaanya dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak ban truck sehingga pengendara terpental.



Akibatnya pengendara sepeda motor Merk Vixion bernama Prayoga Agusta (26) warga Dusun I Simpang Lama Desa Mekar Baru Kecamatan Datuk Dayar Kabupaten Batu Bara Sumut mengalami luka yang cukup serius setelah menabrak ban depan Truck Container Peti Kemas yang datang dari arah berlawanan.


Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Plh Kasubbag Humas AKP Sahrial membenarkan peristiwa tersebut.


Menurut keterangan AKP Sahrial, sepeda motor dengan Nopol BK 5599 TBB yang dikendarai Prayoga datang dari arah Medan mengarah ke Kisaran dengan kecepatan tinggi berusaha hendak mendahului kendaraan truck yang berada didepan Prayoga, dari arah berlawanan datang truck container dan tak terelakkan   akhirnya pesepeda motor menabrak ban depan sebelah kanan truck container dengan Nopol BK 8516 AV yang dikemudikan oleh Hammat (52) warga Pasar II Timur Kelurahan Rengas Pulau Merelan Medan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan.



Sahrial menambahkan, akibat dari kejadian tersebut bagian depan sepeda motor tergilas ban depan sebelah kanan truck, dan supir truck membanting setir kekiri hingga menabrak pohon bagian kiri,setelah menabrak pohon peti kemas truck terlepas dan menghantam kabin truck dan terpental kedalam parit.


Sementara itu pengendara sepeda motor terpental kebadan jalan dan mengalami luka dibagian kaki kiri dan kanan selanjutnya dibawa ke Klinik UGD Binjai Baru Kecamatan Datuk  Tanh Datar guna mendapat perawatan medis.



Kondisi sepeda motor mengalami kerusakan dibagian Stang yang bengkok,lampu depan pecah, shock depa patah, block mesin pecah dan sedangkan Truck mengalami kerusakan ringsek bagian kepala truck akibat menghantam pohon.



"Untuk pengusutan lebih lanjut kedua kendaraan dibawa ke Sat Lantas Polrea Batu Bara guna penyelidikan," tandas Sahrial.



(Red/Sumber)


Edittor : Misdy

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Laka Lantas di Jalan Lintas Sumatera, Sepeda Motor vs Truck Container

Terkait

Iklan