Iklan

Nelayan Temukan Mayat Saat Hendak Melaut di Belawan

04/12/21, 15:05 WIB Last Updated 2021-12-04T09:20:49Z



Medan,NET24JAL.ID -    Salah seorang warga yang berprofesi sebagai nelayan pencari kerang menemukan sosok mayat mengambang di Belawan dengan posisi mayat telungkup pada Sabtu (4/1/2021) pada pukul  10.45 Wib.



Mayat tanpa identitas tersebut kali pertama ditemukan M. Safi'i (43) warga Jalan Pulau Krakatau Lingkungan I Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan bersama rekannya Syahrizal warga yang sama  kesehariannya berprofesi sebagai nelayan pencari kerang diperairan pesisir pantai Belawan.



Menurut keterangan M. Safi'i, dirinya bersama rekanya Syahrizal pada saat itu hendak pergi melaut mencari kerang bersama dengan rekannya menggunakan sampan boat, dikarenakan keadaan ombak besar mereka berniat untuk kembali pulang kerumah, pada saat diperjalanan pulang sesampainya diperbatasan Kelurahan Bagan Deli dan Kelurahan Belawan Bahari tepatnya di Lingkungan IX mereka melihat sesuatu yang janggal, setelah didekati ternyata sosok mayat mengapung dibawah pohon nipah dalam keadaam telungkup.



Selanjutnya dikarenakan takut akan mayat tersebut hanyut terbawa arus dan dengan rasa kemanusiaan mereka mengikat mayat tersebut dengan menggunakan tali, selanjutnya Sai'i dan rekanya menarik mayat ke pinggir Jembata Kembar di Kelurahan Belawan Bahari.



Sesampainya dijembatan kembar sungai Deli di Jalan Yos Sudarso warga dan pengguna jalan pun berkerumun ingin melihat kejadian tersebut dan tidak satu pun ada yang mengenal mayat tersebut.




Mendengar informasi dari Kepala Lingkungan III A, Ramlan adanya penemuan mayat, Kapolsek Belawan  Kompol DJ Naibaho SH memerintahkan anggotanya untuk mendatangi tempat kejadian dan lakukan identifikasi, selanjutnya Dipimpin Kanit Reskrim Polsek Belawan Iptu R.A Reza SH dan Panit Ipda Marlon SH beserta Tim melakukan Oalah TKP dan mencari keterangan dari beberapa saksi selanjutnya mayat dibantu warga dievakuasi kedarat untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna otopsi penyebab kematian terhadap mayat tanpa identitas yang ditemukan warga.



Dari hasil identitas sementara diketahui mayat yang ditemukan warga tersebut diperkirakan berusia 30an tahun rambut ikal, tinggi  165 cm, mengenakan baju kaos warna hitam serta mengenakan celana pendek warna cokelat, sampai saat ini belum diketahui warga mana mayat tersebut dan belum ada pihak keluarga yang datang melaporkan kehilangan keluarga ke Polsek Belawan.



(Fendi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Nelayan Temukan Mayat Saat Hendak Melaut di Belawan

Terkait

Iklan