Iklan

Oknum Ketua LSM Forum Masyarakat Pesisir Diduga Peras Kepala Sekolah di Gas Satreskrim Polrestabes Medan

30/12/21, 02:19 WIB Last Updated 2021-12-29T19:27:02Z
Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Dr. M. Firdaus SH SIk MH Saat Paparan Konfrensi Pers



Deli Serdang,NET24JAM.ID - || 30/12/2021

Okum Ketua LSM Forum Masyarakat  Pesisir diduga Peras Kepala Sekolah di Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang diamankan Satreskrim Polrestabes Medan.



Oknum tersebut diketahui bernama Ismanto warga Jalan Titi Papan Kecamatan Medan Labuhan Medan Sumatera Utara yang diamankan diseputaran Keacamatan Percut Sei Tuan tepatnya di Cafe Cikal.



Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK MSi melalui Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Dr. M. Firdaus SH SIK MH didampingi Kasi Humas Kompol Riama S. SH dan Kanit Pidum AKP Reza pada Rabu (29/12/2021) malam.



Dalam konfrensi pers Firdaus mengatakan pelaku ditangkap pada Operasi Tangkap Tangan dan langsung diboying ke Mapolrestabes Medan.



Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti sejumlah uang Rp 9.900.000,- yang diduga dari hasil memeras salah seorang Kepala Sekolah Menengah Atas di Percut Sei Tuan Deli Serdang.



"Pelaku dalam melakukan aksinya dengan menggunakan Modus mengirimlan surat kepada kepala sekolah tersebut atas dugaan penyelewengan Dana Bantuan Operasi Sekolah," jelaskan Firdaus.



Korban yang diketahui berinisial Y memberikan sejumlah uang yang diinginkan oleh pelaku pemerasan langsung menghubungi pihak yang berwajib sehingga pelaku dapat ditangkap.



Dari hasil introgasi, Oknum ketua LSM tersebut mengaku baru Dua kali melakukan pemerasan terhadap kepala sekolah yang berada di Deli Serdang dan pernah diamankan dan pelaku dikenakan Wajib Lapor dua kali dalam sepekan.



Akibat perbuatannya kini Oknum Ketua LSM harus meringkuk di Polrestabes Medan, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 369 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara, tandas Firdaus.



(Edittor : Misdi)

Sumber : podiumrakyat.com

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Oknum Ketua LSM Forum Masyarakat Pesisir Diduga Peras Kepala Sekolah di Gas Satreskrim Polrestabes Medan

Terkait

Iklan