Iklan

Pelaku Tindak Pidana 362 dan 480 Diamankan Satreskrim Polres Tanjung Balai

04/12/21, 20:43 WIB Last Updated 2021-12-04T13:43:53Z


Tanjung Balai,NET24JAM.ID -     Sat Reskrim Polres Tanjung Balai mengamankan dua tersangka pencuri dan penadah dalam satu hari pada kamis (2/12/2031) pada pukul 17.30 Wib.



Kedua tersangka bernama Robi Caniagung alias Robi alias Obi (32) warga Jalan Sikas Linkungan III Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai dan Andi Zulkarnain Tambunan alias Andi alias Kuping, (35) warga Jalan Binjai Link IX Kelurahan Simula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai.

 


Penangkapan terhadap Kedua  tersangka tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK yang dihubungi melalui Telefon Selularnya.


Triyadi mengatakan bahwa kedua tersangka tersebut  diatas diringkus berdasarkan Laporan korban

Eltyanti Ivan Pangaribuan (31) Jajlan HnM NUR Lingkungan V Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai Pada tanggal 27 September 2021 di SPKT Polres Tanjung Balai tentang Peristiwa Pencurian yang dialaminya pada hari Jumat tanggal (17/122021) Pukul 16.00 Wib di Jalan Jenderal Sudirman Gang Gozali Kelurahan Tanjung Balai Kota II Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, ucap Kapolres Tanjung Balai.



Kedua tersangka tersebut pelaku tindak pidana kasus pencurian yang terjadi Pada hari Jumat tgl (17/9/2021) sekira pukul 16:00 wib di Jalan Jendral Sudirman Gang Gozali Kelurahan TB Kota II Kec Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai tepatnya disebuah toko dipasar mayat   milik korban telah kehilangan Satu Unit Hp merk VIVO V11 Warna hitam biru dan Satu buah gitar merk Yamaha warna hijau yang dilakukan oleh pelaku dengan  pada saat korban berada di tokonya sedang tertidur lalu pelaku masuk ke dalam toko untuk mengambil atau mencuri hp dan gitar yang sebelumnya berada di dalam toko, tidak berapa lama pemilik bengkel yang tidak jauh dari toko yang bernama Jeb membangunkan korban dan bertanya,

"tadi teman mu datang gk bawa gitar, lalu temanmu  keluar bawa gitar" selanjutnya korban mencari laki-laki yang membawa gitar tersebut namun tidak ditemukan, lalu korban melihat gitar dan hp miliknya telah hilang.



Akibat kejadian korban mengalami kerugian Rp.4.200.000,- dan korban merasa keberatan lalu melaporkannya ke Polres Tanjung Balai.



Laporan Pengaduan Korban kemudian ditindak lanjuti dan dilakukan penyelidikan yang pimpin Kanit IDIK II Sat Reskrim Polres Tanjung Balai Iptu Eko Ady Ranto ,S.H.,M.H hasil penyelidikan bahwa tersangka sedang berada di Jalan Ibrahim Idris Kecamatab Tanjung Balai Selatan kota Tanjung Balai pada hari Kamis tanggal 02 Desember 2021 sekira pkl 17.00 Wib Tim Opsnal berangkat menuju tempat yang di maksud dan sekira pkl 17.30 Wib tsk berhasil diamankan.


Kemudian pengembangan dilakukan kembali pencarian terhadap Robi dan di dapat informasi sekira pkl 18.30 Wib bahwa tersangka berada di Jalan Sikas Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar kota Tanjung Balai tepatnya di dalam rumah.


Selanjutnya tim bergerak menuju tempat yang di maksud  dan sekira pkl.19.00 Wib tim sampai di rumah tersangka namun tidak berada di rumahnya, akan tetapi tersangka terlihat berada di belakang rumah kakaknya, lalu tim mengejar tersangka yang berlari ke dalam rumah kakaknya, kemudian tim mendapatkan perlawanan dari puhak keluarga tersangka, lebih kurang 10 menit akhirnya tim berhasil membawa tersangka keluar dari dalam rumah, di dampingi kepling setempat.



Selanjutnya kedua tersangka di boyong Ke Mapolres Tanjung Balai guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, pungkas Kapolres.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelaku Tindak Pidana 362 dan 480 Diamankan Satreskrim Polres Tanjung Balai

Terkait

Iklan