Iklan

Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Dairi Tahun 2021, "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan"

06/12/21, 16:21 WIB Last Updated 2021-12-06T13:04:32Z

Paropo/Dairi, NET24JAM.lD - Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Dairi tahun 2021, dengan mengambil Thema "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan" (1Petrus 1:22) dan Sub Thema " Hidup dalam persaudaraan dengan harmoni, keberagaman untuk mewujudkan Dairi unggul demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dairi", yang kegiatan ini di laksanakan bertempat di Gereja HKBP Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara pada hari Senin 6/12/2021.


Dalam Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Dairi ini dihadiri oleh Bupati Dairi Dr Eddy K Berutu dan didampingi Drs Parulian Sihombing (Kadis Sosial Dairi), Forkopimda Dairi, Camat Silahi Sabungan Hamaska P Aprianto Silalahi SPT, MM., dan para toko Agama serta tokoh masyarakat Kabupaten Dairi.


Penyampaian Renungan Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Dairi tahun 2021 ini di sampaikan oleh Pdt Desmon Simorangkir S.th., dan dalam penyampaian renungan ini diambil dari 1 Petrus 1:22.


Pdt Desmon Simorangkir S.th., mengatakan bahwa ketika Rasul Petrus menuliskan kitab 1 Petrus kepada jemaat yang ada di Asia kecil pada saat itu dalam kesulitan besar dari kaum Yahudi, menekan para pengikut Kristus.


Kasih Persaudaraan itu terjadi saat penderita yang mereka alami.

Karena Yesus juga tetap mengasihi manusia, walaupun ia menderita oleh perbuat manusia itu sendiri, walaupun kita masih berbuat dosa dan selalu berbuat dosa, tetapi Yesus tetap mengasihi kita.


Pdt Desmon Simorangkir S.th., juga menyampaikan bahwa Kasih itu perlu Pengorbanan, maka semangat Kasih Persaudaraan itu kepada semua orang, bukan hanya kepada sesama kita terkhusus kita harus dapat mengasihi orang-orang di luar agama dan kepercayaan kita, agar lewat itu mereka melihat adanya Kasih Yesus didalam hidup kita, Amin tutup, Pendeta.


Dalam penyalaan lilin perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Dairi tahun 2021 ini dinyalakan oleh Bupati Dairi Dr Eddy K Berutu, Camat Silahi Sabungan Hamaska P Aprianto Silalahi SPT, MM., Aiptu P Rambe (mengawali Polsek Sumbul), Kepala Desa Paropo l Hehe Raya Sihaloho, Pdt R Situngkir (Gembala Sidang GPT Paropo) serta Ketua FMK Dairi (Forum Mitra Kamtibmas Dairi) Pdt Dr Esron Marpaung.


Diakhir acara, Bupati menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat Kecamatan Silahi Sabungan yang ada di 5 (Lima) Desa, Bupati menyerahkan 2 Kursi Roda bagi penyandang Disabilitas dan Satu unit Tongkat Ketiak serta Sembako berupa Beras 15 Kg juga sebungkus paket yang berisi bahan pokok.


Bupati Dairi menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan dalam damai Kasih Natal, Sebagai bingkisan Natal untuk berbagai Kasih kepada warga Masyarakat Silahi Sabungan, tuturnya.


Warga masyarakat yang menerima bantuan tersebut yang di wakili oleh seorang ibu Lansia Boru Sihaloho mengatakan bahwa Trima Kasih buat Bapak Bupati Dairi, semoga sehat-sehat bapak Sekeluarga, sebut siibu sambil memeluk Bupati Dairi.


Aiptu P Rambe mengatakan kepada Net24jam.id bahwa semua kegiatan hari ini dalam Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Dairi dilaksanakan dengan penuh sukacita dan damai sejahtera serta  menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dengan menggunakan Masker dan cuci tangan, ungkap Kapospol Silahi Sabungan Polsek Sumbul ini dengan semangat. (MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Dairi Tahun 2021, "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan"

Terkait

Iklan